x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Meski Tidak Banyak Jamaah, Pengajian Malam Masjid At-Thoyyibah Tetap Berjalan

Empat orang Ibu yang menghadiri pengajian di Masjid At-Thoyyibah


Dakwahpos.com, Bandung,-Masjid At-Thoyyibah yang terletak di Jalan Desa Cipadung memiliki jadwal rutin pengajian malam.  Kegiatan tersebut menurut Akhmad Sudjana (40) ketua DKM, sabenarnya mengganggu waktu istirahat jamaah sehingga dianggap waktu yang kurang kondusif untuk pengajian. Tetapi DKM mengapresiasi empat orang ibu yang mampu mempertahankan dan meluangkan waktunya untuk mengaji malam hari.

Pengajian di masjid RT 01 RW 14 yang dilaksanakan selepas shalat Isya ini hanya dihadiri oleh beberapa jamaah ibu-ibu. Diantara jamaah yang rutin menghadiri pelaksanaan pengajian tersebut adalah Ibu Itoh (40), Ibu Sugiono  (40), Ibu Dede (38), dan Ibu Mimin (45). 

"Sebenarnya ada pengajian juga pada hari Jum'at, dilaksanakan pada waktu pagi, biasanya kami bertawasul. Tapi saya mengapresiasi para ibu yang sering mengaji malam hari dengan kajian yang berbeda. Biasanya para Ibu mengkaji tafsir dan sepertinya itu yang menarik dari pengajian malam sehingga sayang sekali untuk dilewatkan. Semoga kegiatan pengajian malam hari terus berjalan dan jamaahnya bertambah banyak juga termotivasi". Pungkas Akhmad ketua DKM jum'at, (14/10).

Reporter: Istianah Rahmawati (KPI/3/B)

caption foto:

Bagikan

8 komentar :

  1. Wah, salut.. ibu-ibu jaman sekarang masih mau 'menghidupkan' masjid. Semoga sedikit demi sedikit bertambah yang hadir ke majelis ta'lim. Mengingat jaman sekarang jaman media sosial, banyak orang-orang yang tiap hari cuma pegang ponsel pintar. Semoga istiqomah dlm kebaikan, insyaallah..

    BalasHapus
  2. Semangatnya harus dicontoh.. Good..

    BalasHapus
  3. semoga bisa menjadi contoh buat para remajanya, biar bisa bantu ibu2 nya ngajar ngaji.
    di tunggu berita selanjutnya

    BalasHapus
  4. Tetap semangat, walau jamaahnya sedikit membagi/share ilmu itu harus

    BalasHapus
  5. Mudah mudahan ilmu nya berkah dan bermanfaat..
    Patut diapresiasi..

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah.
    Semoga ilmu yg diberikan mendapat berkah ya bu. Dan menjadi contoh yang baik bagi generasi kaum muslim khusus nya generasi pemuda dan pemudi untuk senantiasa mengamalkan sunnah dan kewajiban nya sebagai kaum muslimin..

    BalasHapus
  7. patut di contoh.. memang benar, surveypun membuktikan bahwa hal yang bau kesyurgaan ituu banyak godaannya.. sungguh, mereka memiliki iman yang sangat kuat

    BalasHapus
  8. subhanallah, karena dengan mencari ilmu yang bermanfaat lah jalan menuju surga

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project