Meski Tanpa Pengajar Tetap, Pengajian Anak Masjid Al-Husna Tetap Berjalan

Anak-Anak Masjid Al-Husna sedang shalat berjamaah
Dakwahpos.com, Bandung- Setiap hari anak-anak desa Cibiru Hilir melaksanakan kegiatan mengaji di di masjid Al-Husna. Kegiatan itu dipimpin oleh tiga pengajar tetap yang setiap harinya selalu memberi pelajaran tentang keagamaan.

Meski pengajar tetap itu tidak hadir, ada pengajar pengganti yang ikut menggantikannya, hal ini bertujuan agar anak-anak selalu melaksanakan kegiatan mengaji dan masjid pun tidak  kosong.

"Saya di beri kepercayaan untuk mengajarkan anak-anak mengaji saat pengajarnya sedang tidak ada" ujar Marsel salah satu anak Sekolah Menengah Atas yang jadi pengajar pengganti, Sabtu (22/10)

Setelah mengaji dilanjut dengan melaksanakn shalat isya berjamaah bersama masyarakat setempat di masjid Al-Husna. Dan mereka sangat terlihat tertib dalam jajaran shap shalatnya. 

Pengajian ini kebanyakan dari tingkat SD dan sedikit dari tingkat SMP dan SMA, sebagian dari mereka lebih memilih bergaul dengan teman-teman sebayanya. dan tidak mengikuti kegiatan mengaji itu.

"ini semua karena faktor gangguan dari orangtua mereka yang kurang perhatian dalam kegiatan mengaji itu sendiri, sehingga anak-anakpun nggan mengaji" ujar miftahudin selaku ketua DKM masjid Al-Husna.

Devia Munawaroh, KPI/3/A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023