Masjid Safinatussalam, Tidak Besar Tapi Selalu Ramai

DKM Safinatussalam nampak dari luar
Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Safinatussalam berada di Komplek Bumi Harapan Blok CC RW 11 Cibiru HIlir Cileunyi. Masjid ini memang tidak sebesar masjid – masjid yang berada di sekitarnya, Bentuk bangunannya yang terkesan sederhana dan tidak berlebih lebihan.

"Masjid ini tidak besar dan tidak luas beda dengan masjid yang lain yang ada di daerah sini tapi, alhamdulillah masjid ini selalu penuh dan ramai" tutur Harun Arahab, pengurus masjid, Selasa, (11/10/2016).

Banyak kegiatan yang dilakukan di masjid ini seperti pengajian anak-anak, setiap kamis malam jamaah masjid melaksanakan yasinan juga ada DTA dari senin hingga jumat setiap pagi dan sore hari.

"Biasanya ada kegiatan marawis yang rutin latihan setiap seminggu sekali, tapi beberapa bulan terakhir ini vakum" ucap Harun.

Harun juga menegaskan kalau dirinya ingin sekali mengadakan lomba marawis se-kecamatan Cibiru HIlir agar kegiatan marawis aktif kembali, beliau sempat mengadakan rapat dengan ketua- ketua DKM yang ada di Cibiru Hilir untuk membahas hal tersebut namun belum ada kelanjutannya hingga saat ini.

Reporter: Muhammad Deni Wijaya, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023