x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Masjid Raya Al Hasan Gelar Shalat Berjamaah Setiap Waktu

Kegiatan shalat di Masjid Raya Al Hasan

Dakwahpos.Com, Bandung – Masjid Raya Al Hasan aktif mengajak masyarakat sekitar untuk menghidupkan dan mensejahterakan masjid. Kegiatan yang berkaitan dengan peribadahan seperti solat, mengaji dan sebagainya selalu dilaksanakan di masjid.  

Ketua DKM Masjid Raya Al Hasan, Nasucha menjabarkan, kegiatan peribadahan seperti solat dilaksanakan secara berjamaah, adapun mengaji itu waktunya tidak menentu.

"Ya, di masjid ini selalu dilaksanakan sholat berjamaah kecuali Dzhuhur dan Ashar, karena masyarakat banyak yang kerja. Adapun mengaji itu diadakan setiap malam hari." Sebut .Nasucha saat ditemui di Sekretariat DKM Masjid Raya Al Hasan.

Hari jum'at Masjid Raya Al Hasan selalu dipakai untuk menggelar solat Jum'at oleh masyarakat sekitaran masjid. "Masjid Raya Al Hasan ini selalu menggelar shalat jum'at khususnya warga masyarakat  Panyileukan,"  terang Nasucha.

Tak hanya itu masjid yang berada di kec. Panyileukan ini juga selalu mengadakan kegiatan yang bersifat edukatif, seperti kegiatam pidato dan lain sebagainya saat perayaan hari besar Islam. "betul memang, di masjid ini kami selalu mengadakan kegiatan-kegiatan seperti peringatan tahun baru Islam dan kegiatan-kegiatan PHBI lainnya."  Sebut dia.

Masyarakat menyambut baik terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh masji Raya Al Hasan. "Adapun antusias masyarakat sangat proaktif dengan kegiatan tersebut, terbukti dengan selalu mendukungnya masyarakat dan membantu memeriahkan dalam pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh DKM masjid itu sendiri." Terang.Sukatma selaku seksi pendidikan dan peribadatan.

Reporter: Abdul Gupron, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio