x
BREAKING NEWS

Senin, 17 Oktober 2016

Masjid Raya Al-Hasan Adakan Gerakan “Ayo Shalat Berjamaah di Masjid”

Masjid Raya Alhasan Komplek Bumi Panyileukan

Dakwahpos.com Bandung -- Masjid Raya Alhasan menyiapkan serangkaian cara untuk menghadapi zaman modern sekarang yang bisa di bilang semakin jauh dari kata islami dengan mengadakan”ayo shalat berjamaan di masjid”.

H.U. Nasucha, Ketua DKM masjid Raya Al Hasan, menyatakan setiap shalat lima waktu warga diwajibkan berjamaah  di Masjid yang berada di komplek Panyileukan ini.  Mereka lalu melanjutkan tadarus dan mendaras Alquran bersama.
"Pembelajaran mengaji bagi anak anak, hingga kalangan  dewasa juga ada," ungkapnya saat ditemui di Masjid Jami Al hasan, rabu (05/10).

Setiap Selasa dan Jum’at sore, ungkap H.U.Nasucha, remaja masjid mengadakan pengajian bagi kalangan ibu- ibu, dilanjut dengan pengajian dari kalangan bapak-bapak yang diadakan pada setiap malam selasa dan malam jum’at.
“Dalam kegiatan pengajian tersebut, remaja mesjid bakal membaca juz Alquran sesuai dengan maqra mereka masing-masing," terangnya.

anak-anak juga mengikuti pengajian bersama di masjid setiap malam hari. Pada malam hari pun  mereka tetap mengaji dari setelah shalat maghrib dan setelah shalat isya ,tujuannya yaitu” membangaun insan- insan yang islami dari sejak dini tanpa terhalang waktu dan zaman yang serba modern" sebut dia.

Sementara itu,remaja remaja di Mesjid Raya Al Hasan terdiri dari delapan orang yang berasal dari berbagai universitas ternama di bandung, Mereka siap menjadikan Mesjid Raya Al Hasan menjadi hangat dengan  program program yang telah di jalankan,terutama kalangan anak anak mereka menginginkan anak anak tidak terbawa oleh arus zaman yang serba modern ini.’ungkap salah seorang remaja masjid.
   
Reporter: Abdul Gupron, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project