x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Masjid Miftahul Huda Rutin Selenggarakan Pengajian Sore

Pengajian Anak di Masjid Jami Miftahul Huida
Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Miftahul Huida menyelenggarakan pengajian sore bagi anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dari kelas satu sampai kelas tiga SD. Namun ternyata tak hanyadari kalangan SD, ada juga anak dibawah enam tahun yaitu anak-anak TK.

"Pengajian ini diadakan setiap hari setelah shalat Ashar sampai menjelang Maghrib, pendidikan yang diberikan pun baru mengenalkan huruf-huruf hijaiyah atau bacaan Iqra serta memberikan beberapa pejelasan mengenai ilmu fiqh sedikit demi sedikit". ujar Iyus, Jum'at (28/10) saat diwawancarai Dakwahpos.com di masjid setelah shalat Ashar.

Selain itu, Iyus mengatakan, pengajian ini dilakukan untuk mendidik anak-anak warga sekitar guna memberikan ilmu yang bermanfaat, sekaligus bekal untuk anak-anak warga Perumahan Bumi Panyileukan
ke depannya, agar dapat menjadi pribadi yang islami.

Hal ini dilakukan untuk mencegah anak-anak Perumahan Bumi Panyileukan dari pergaulan bebas yang terjadi pada kalangan anak remaja, sehigga dilaksanakan pengajian ini untuk pembentukan karakter anak-anak agar lebih memperhatikan lingkungan disekitarnya.

Selain itu anak-anak menjadi lebih ceria dan tak bosan untuk mengaji, selain bertemu kembali bersama teman-teman sebayanya, mereka dapat berbaur satu sama lain dengan temannya yang berada disekitar Perumahan Bumi Panyileukan.

Metode yang dilakukan pun dengan cara belajar dan dibarengi bermain, sehingga anak-anak tidak bosan untuk mengaji, mengaji, dan mengaji.

Reporter : Ari Rahmat Santosa, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio