Masjid Miftahul Falah Kembali Direnovasi

Masjid Miftahul Falah Cileunyi


Dakwapos.com, Bandung- Warga Kampung Cikalang Cileunyi mengalokasikan anggaran  sekitar Rp. 1,2 miliar untuk renovasi Masjid  Miftahul Falah. Masjid  yang diketuai oleh Uhen Lukman Mursalin ini merenovasi masjid dengan bantuan hanya dari masyarakat,

“Anggaran sebesar Rp. 1,2 miliar untuk  renovasi Masjid ini dihasilkan dari sumbangan warga yang berasal dari empat Rw, kp. Cikalang Rt. 04/13, Cileunyi, Bandung ini”, ujar H. Aceng, sekretaris DKM  ketika diwawancarai Dakwahpos.com, Selasa, (27/9/ 2016).

Masjid yang berdiri sejak 1976 dan berstatus tanah wakaf dari KH. Abdul Jalal ini direnovasi untuk kedua kalinya. Terakhir Masjid ini direnovasi tahun 1990-an. Renovasi yang kedua kalinya dimulai sejak bulan Februari 2016 lalu dengan biaya yang dikeluarkan mencapai Rp. 600 juta. Masjid ini direnovasi kembali karena jumlah warga yang terus bertambah, sehingga perlu masjid yang lebih luas.

Untuk menyelesaikan renovasi Masjid dengan segera,  kata H. Aceng, DKM selain menyewa tenaga tukang kuli bangunan juga melibatkan warga dan para tokoh masyarakat untuk ikut berkerjasama. Diharapkan dengan cara tersebut renovasi masjid dapat selesai sesuai target yang diinginkan.

“Selama berjalannya renovasi  pembangunan masjid ini sejak awal mulai hingga sekarang tidak menghadapi kendala apapun. Semuanya berjalan dengan lancar”, pungkas H. Aceng.

Reporter: Lilis Tati Muthoharoh, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023