x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Oktober 2016

Masjid Kubah Emas Kini Ada di Bandung

Masjid Jami Roudhotul Muttaqin

Dakwahpos.com, Bandung– Masjid Roudhotul Muttaqin yang terletak di Kecamatan Cibiru Bandung sama uniknya dengan masjid Kubah Emas di Depok. Pasalnya, masjid ini mempunyai kemiripan yakni kubahnya terbuat seperti dari emas.

Keunikan masjid kubah Emas ini ternyata berasal dari keinginan dan permintaan para penyumbang dana atau donatur masjid yang berharap masjid ini menjadi salah satu masjid jami terkenal di Bandung.

Menurut Legino, Salah seorang pengurus DKM, masjid ini pertama kali dibangun pada tanggal 1 Mei 2008. Tetapi, sampai sekarang proses pembangunannya masih berlanjut.

“Masih banyak yang harus diperbaiki dan dibangun, kalo ada dananya ingin membuat perpustakaan khusus untuk remaja yang ada di sini dan masyarakat umum.” kata Legino,Senin (3/10).

Masjid yang mempunyai tanah seluas 800 m2 di Kavling Mekar Biru Cibiru ini tak hanya dijadikan sebagai tempat beribadah, tapi juga digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, Perigatan Hari Besar Islam atau PHBI, termasuk kegiatan rutin seperti tahlil dan istigosah setiap malam Jumat dan kegiatan sosial.

“Ada juga remaja masjid yang sering mengadakan kegiatan bakti sosial, seperti kemarin mengadakan bakti sosial untuk korban bencana banjir bandang Garut. Sumbangannya dari semua warga, para pemuda hanya sebagai penyalur saja.” Pungkas Legino.

Reporter: Nazilatul Akmalia, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project