x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Masjid Kifayatul Achyar, Tempat Favorit Para Pedagang

Pedagan depan Masjid Kifayatul Achyar

Dakwahpos.com, Bandung – Berdagang merupakan sesuatu yang banyak dilakukan oleh seseorang untuk menyambung hidup. Banyak pedagang yang menjajakan makanannya di lapak-lapak kosong, tak terkecuali di halaman depan Masjid Kifayatul Achyar. Halaman depan Masjid ini hampir setiap hari dipenuhi oleh para pedagang, dari mulai pedagang makan, asongan, sampai menjual pernak-pernik.

"Terkadang memang semua pedagang-pedagang yang ada di halaman masjid ini sedikit menggangu, karena dengan adanya pedangan ini rutinitas ibadah menjadi terhambat, ada yang malah makan-makan di saat waktu shalat dan menjadikan tempat nongkrong mahasiswa".ujar pengurus masjid. Sabtu (29/10/2016)

Masjid ini dulu biasanya bersih tanpa pedagang, orang-orang khususnya jamaah merasa tenang untuk beribadah, akan tetapi jamaah lebih cenderung sedikit. Dan memang pada hikmahnya dengan adanya pedagang masjid ini dijadikan tempat beristirahat  oleh orang- orang yang mengunjungi masjid ini khususnya untuk beribadah di saat waktu shalat tiba.

Dengan adanya masjid ini para pedagang mempunyai keuntungan yang lebih banyak untuk mencari nafkah juga dijadikan tempat favorit yang biasa mereka dagangkan, selain itu masjid ini menjadi tempat untuk menyambung silaturahmi antar seama pedagang, dan juga pedagang dengan pembeli. Oleh karena itu, selain menjadi sarana mencari nafkah,di Masjid ini mereka juga bisa mendapatkan pahala silaturahmi.

Reporter: Ratna Inten/KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio