x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Masjid At-Taqwa Miliki Segudang Kegiatan

Masjid At-Taqwa

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid dengan segudang kegiatan ini di bangun pada tahun 1985-an. Masjid ini dulunya adalah sebuah mushola kecil, yang kemudian dirintis oleh beberapa orang, dan akhirnya menjadi sebuah masjid. Masjid yang berdiri di kel Pasir Biru kec cibiru ini memiliki kegiatan yang sangat beragam.

"kegiatan mengajar baik itu ibu-ibu, anak-anak, maupun remaja sangat sering dilakukan dan sudah berlangsung lama dari semenjak masjid ini didirikan. Di masjid At-Taqwa ini seringkali mengadakan kegiatan tahunan, seperti kegiatan peringatan muharram, maulid Nabi, dan Isra' mi'raj". Papar Endang, selaku Ketua DKM.

"Dana dari pembuatan masjid At-Taqwa ini murni tanpa campur tangan pemerintah. Masjid ini didirikan dari swadaya masyarakat, dan bantuan beberepa orang luar daerah. Karena untuk mendapat dana dari pemerintah, pengurus harus membuat surat proposal dan surat wakaf masjid tersebut". Ujar Endang.

Ketua DKM Endang pun dengan kreatif membuat sebuah koperasi simpan pinjam, yang sudah berlangsung dari tahun 2012. Agar warga sekitar masjid lebih pandai dalam mengatur keuangan.

Reporter: Noval As Shidiqi KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project