Masjid Ash-Sholawat, Tempat Judi Jadi Tempat Ibadah


Masjid Jami’ Ash-Sholawat
Dakwahpos.com, Bandung-  Masjid Jami’ Ash-Sholawat lama berdiri di Kecamatan Cibiru. Masjid Ash-Sholawat ini dibangun tahun 1973. Hingga saat ini masjid tersebut masih kokoh berdiri.

Selama 43 tahun pergantian ketua DKM telah delapan kali. Jika pada waktu itu tidak ada batas pergantian ketua DKM maka pada saat ini diberlakukan bahwa masa jabatan sebagai ketua DKM hanya 3 tahun saja.

Menariknya, asal mula dinamakan masjid Ash-Sholawat menurut Agus yaitu karena  sebelum masjid  ini di dirikan, biasanya warga berkumpul hanya  untuk bermain kartu judi, namun ada usulan bagaimana jika dijadikan kumpulan yang bermanfaat, jadi setiap  berkumpul ber-sholawat. Akhirnya di dirikan masjid ini dan di namakan masjid Ash-sholawat.

Kegiatan yang dilakukan bukan hanya sekedar pengajian ibu-ibu, bapak-bapak, dan pemuda saja tapi juga anak-anak diharuskan untuk bisa berpidato, dilatih sedini mungkin untuk menjadi generasi penerus.

“Harapan saya semoga masjid Ash-Sholawat bisa dibangun  lebih besar lagi, tingkat kesadaran warga terutama pemuda terhadap shalat berjamaah bertambah, serta anak-anak di lingkungan masjid Ash-Sholawat pandai mengaji dan berpidato,”ujarnya.

Reporter: Nadiya Dzurrotun Nasihah, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023