x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Masjid Al-Islah Sepi Jemaah

Masjid Jami Al-Islah
DakwahPos.com, Bandung- Cileunyi, Masjid Jami Al-Islah yang terletak di tengah-tengah komplek Asrama Polisi Jabar Cibiru Hilir ini, merupakan masjid yang didirikan untuk warga komplek Asrama Polisi dan warga sekitar. Namun masjid ini selalu sepi Jemaah ketika waktu solat Fardhu tiba. Sabtu, (22/10)

Hal ini terjadi karena kesibukan warganya yang sebagian besar berprofesi sebagai Polisi, sangatlah jarang sekali berada dirumah karena tugas yang diembannya itu. Sehingga sangat sedikit Jemaah yang melaksanakan sholat Fardhu di masjid.

"Pernah suatu ketika solat Dzuhur tiba, hanya saya dan pengurus lainnya saja yang melaksanakan solat berjamaah dimasjid." Ujar Junaedi, salah satu pengurus DKM Jami Al-Islah.

Sepinya masjid ini pada saat solat Fardhu tiba paling sering terjadi ketika pada jam-jam kerja saja, karena biasanya warga pulang kerja itu pada waktu sore atau menjelang solat maghrib tiba.

"Biasanya warga komplek ini pulang pada waktu sore , jadi ketika waktu solat maghrib tiba, warga banyak yang melaksanakan solat berjemaah dimasjid. Maghrib dan subuh yang banyak jemaahnya, tetapi Maghrib lebih banyak." pungkasnya.

Reporter : Arman Muharam, KPI/3A


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project