x
BREAKING NEWS

Senin, 17 Oktober 2016

Masjid Al-Ikhlas Jadikan Komplek Cibiru Indah Lebih Islami

Masjid al-Ikhlason komplek Cibiru Indah VIII

Dakwahpos.com, Bandung.- Masjid al-Ikhlas adalah masjid komplek Cibiru Indah VIII. Di komplek ini dahulunya tempat kosong. Atas inisiatif parat tokoh dibangunlah masjid

“Dulu nya orangtua-orangtua disini mempunyai tempat fasilitas umum yang kosong lalu kemudian mereka berinisiatif untuk membangun masjid” ujar Tatan, Selasa (4/10).

Masjid al-Ikhlas didirikan tanggal 8 maret 1994. Beberapa tokoh  pendiri masjid ini diantaranya, H. Udi, H. Asedi dan H. Achmad. Tooh yang sekarang menjabat sebagai ketua Dewan Kemakmuran Masjid adalah Tatan Ahmad Santana. Beliau tinggal di komplek ini tahun 2004 dan mengurusi masjid sejak umur 23 tahun.

Banyak  kegiatan pengajian yang ada dimasjid ini di mulai dari anak-anak sampai orang tua. diantaranya ada pengajian rutinan harian, mingguan dan bulanan. Remaja yang ada di komplek ini pun ikut berperan aktif dalam kegiatan yang di adakan di masjid. masjid ini sudah punya remaja dan mengaktifkan mereka sejak dua tahun terakhir ini.

Masyarakat yang ikut berjamaah pada saat adzan tiba tidak tentu jamaahnya. Jika shalat Dzuhur dan Asar  jamaah nya sangat minim karena mungkin sedang ada kegiatan diluar sehingga tidak bisa berjamaah di masjid ini. Dan jamaah lumayan banyak jika memasuki shalat Magrib, Isya, Subuh , kurang lebih 15-20 orang jadi sampai dua atau tiga shaf.

“Di sini itu kalau shalat Dzuhur dan Asar tidak banyak, karena memang kebanyakan masih aktif, jadi bapak-bapaknya pasti sedang diluar, paling ada juga mereka yang sedang safar atau sedang melakukan perjalanan terus sedang lewat sini kemudian ikut shalat. tapi kalau shalat Magrib, Isya dan Subuh itu kurang lebih ada 15-20 orang, jadi sampai 2 atau 3 shaf”  tandas Tatan.

Reporter: Nurlaili Nabilah, KPI/3C

Bagikan

1 komentar :

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project