Masjid Al-Ikhlas Adakan “Magrib Mengaji” Dua Hari Seminggu

Magrib Mengaji di Masjid Al-Ikhas

Dakwahpos.com, Bandung- Nama kegiatan “Magrib Mengaji” memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bandung. Karena, kegiatan itu adalah program Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat yang diresmikan Jumat, (29/2/2016) di Masjid Al-Ukhuwah, jalan Wastukencana.

Namun berbeda dengan Masjid Al-Ikhas, Kec.Cibiru, mengaji magrib hanya diadakan dua hari. Ketua DKM Al-Ikhlas mengatakan kegiatan mengaji memang sudah ada sebelum program wali kota ada, namun sekarang di Masjid ini kekurangan tenaga pengajar.

“Pengajar memang ada, tetapi mereka memiliki kesibukan masing-masing. Ada yang rutin mengajar, tapi beliau hanya bisa mengajar hari Sabtu dan Minggu ” kata Eli Sukari (52) ketika berbincang dengan dakwahpos.com di Masjid Al-Ikhlas, Kec.Cibiru Kota Bandung, Minggu (25/9/2016).

Meskipun di Masjid Al-Ikhlas hanya adakan dua kali mengaji magrib, akan tetapi anak-anak harus tetap mengaji. Akhirnya pada hari biasa pengurus DKM Al-Ikhlas memindahkan anak didiknya ke masjid yang berada tidak jauh dari situ, seperti Masjid Kifayatul Akhyar.

Reporter: Mega Ma’ruf Nugraha, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023