Masjid Al-Hikmah Rutin Gelar Baca Yasin

Yasinan di Masjid Al-Hikmah
Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hikmah setiap malam Jum'at rutin mengadakan pengajian Yasin. jamaah membaca yasin bersama-sama.

"Alhamdulilah warga  komplek pilar biru rajin mengikuti kegiatan di masjid Al-Hikmah ini," ujar Dewi, Kamis, (20/10)

Membaca yasin dilaksanakan setiap malam jum'at setelah sholat isya yang dikerjakan  secara berjamaah di masjid. Hal demikian itu terjadi bukan hanya di masjid Al-Hikmah saja tapi sebagian besar masjid yang lainnya  melaksanakan hal tersebut yakni membaca Yasin pada Malam Jum'at. 

Jamaah  masjid Al-Hikmah sebagian besar beraliran nahdiyin, mengapa demikian? Karena  jamaah  masjid al-hikamah  sebelum membaca yasin  mereka tawasulan terlebih dahulu kepada nabi muhammad saw, dan mendoakan orang yang sudah meninggal.

Kekhusyuan   jamaah  membaca yasin bersama-sama bisa dirasakan bukan hanya ketika lantunan ayat-ayat al Quran di bacaakan sehingga membuat hati ini tentram, melainkan imam yang memimpin pembacaan yasin suaranya menyentuh sehingga jamaah bisa bermuhasabah diri kepada Allah SWT. 

Menurut Dewi manfaat membaca Yasin satu kali, sama dengan membaca al Qur'an sampai khatam sepuluh kali dan yang membaca Yasin setiap malam sampai mati, maka termasuk mati syahid. 

Ayu Seftiani, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023