x
BREAKING NEWS

Sabtu, 15 Oktober 2016

Masjid Al-Amanah Dibangun Dengan Sumbangan Warga

Masjid Al-Amanah tampak depan

Dakwahpos.com, Bandung-
Ujang Yahya (44), ketua DKM Al-Amanah dan masyarakat sekitar melakukan proyek pembangunan masjid yang berlokasi di Jl. Sukasari Rt 01 Rw 10. Pembangunan ini dilakukan karena melihat kondisi fisik bangunan yang sudah tua dan rusak. Majid yang merupakan wakaf dari H.Ami ini mulai dibangun kembali pada tahun 2012. Pembangunan masjid sempat terhenti karena kurangnya dana pada Januari 2016.

“Masjid ini dibangun dari sumbangan dan gotong royong masyarakat. Dimana pada waktu itu ada tujuh orang wakif yang mewakafkan dana sebesar 70 juta. Pembangunan Masjid kini sudah menghabiskan dana sebesar 337 juta yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 600 juta sampai selesai”. Kata Ujang , ketika diwawancara selasa (27/9/2016).

Masjid yang berada di Desa Pasir Biru ini dibangun untuk menambah kapasitas masjid agar dapat menampung Jamaah yang lebih banyak. Terutama pada waktu pelaksanaan ibadah Jum’at, Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha. Pembangunan masjid berlantai dua ini bertujuan agar kegiatan masyarakat seperti pengajian ibu-ibu, pengajian anak-anak, musyawarah dan kegiatan lainnya dapat dilakukan.

Menurut Ujang seorang pengajar di Sekolah Ar-Raudiyah, Masjid Al-Amanah ini akan dibangun dengan bentuk arsitektur seperti yang ada di Arab, yaitu berbentuk kotak dan diatasnya ada menara.Walaupun model bentuknya yang sederhana, tetapi masjid ini akan terlihat megah. Dengan didukung oleh fasilitas sebagai penunjang ibadah seperti sarung, mukena, kipas angin, dan ditambah lukisan kaligrafi. Dengan begitu seseorang yang melakukan ibadah akan merasa nyaman.

“Ini luar biasa, masyarakat melakukan gotong royong untuk pembangunan masjid. Dengan begitu saya berharap semoga pembangunan masjid ini dapat terselesaikan dengan segera, agar masyarakat dapat berpartisifasi untuk memakmurkannya. Dan apabila pembangunan masjid sudah selesai, maka pembangunan selanjutnya akan diteruskan ke lahan kosong yang berada di depan masjid. Dimana dilahan kosong itu, akan dibangun tempat parkir dan gedung serbaguna”. pungkasUjang, ketua DKM.


Reporter : Ismi Alawiah,  KPI/3B

Bagikan

2 komentar :

  1. warga yang baik, mungkin akan lebih baik jika anak uin ikut nyumbang

    BalasHapus
  2. Sudah seharusnya pembangunan dengan, bukan hannya mementingkan kualitas untuk dipandang saja, tapi untuk tujuan dan pemanfaatan yg baik. Apa jadinya masjid jika dibangun megah tanpa membangun akhlak masyarakat?

    Terbaik lah (y) ^_^

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio