x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Mahasiswa UIN SGD Bandung Isi Pengajian Anak-anak

Salah seorang mahasiswa UIN Bandung mengisi pengajian anak
Dakwahpos.com, Bandung – Deni Maulana Hidayat, mahasiswa UIN SGD Bandung sering mengisi waktu luangnya menjadi tenaga pengajar pengajian untuk anak-anak di Masjid Jami Al-Ijtihad. Pengajian anak-anak ini dilakukan setiap hari, selepas Maghrib sehingga Isya.

"Sebenarnya yang mengajar di sini itu ada empat orang tenaga pengajar, cuma tiga tenaga pengajar itu tidak bisa menetap, oleh kerna ada kesibukan masing-masing. Jadi cuma saya sendiri yang tetap terus memberikan pengajian" kata Deni, Selasa (18/10).

Deni juga menyatakan bahwa yang paling penting diajarkan kepada anak-anak itu adalah solatnya, akhlaknya, membaca dan menulis ayat Al-Quran.

Selain itu juga, Deni tidak mengharapkan biaya untuk pengajian anak-anak, malah Deni juga tidak mengharapkan gaji dari hasil pengajian untuk anak-anak. Deni mengharapkan dengan pengajian anak-anak ini dapat memakmurkan lagi kondisi masjid.

"Wilayah ini kan dipenuhi oleh mahasiswa UIN, malah dilingkungan masjid-masjid itu dipenuhi kosan-kosan yang ditempati oleh mahasiswa UIN. Dan background mahasiswa-mahasiswa juga banyak yang dari pesantren, anak kiyai dan anak ustaz. Yang saya sesalkan disini itu banyak mahasiswa, tetapi mereka itu seperti acuh terhadap pengajian" tegas Deni,.

Reporter : Nursyaheramirzan Binti Muda, KPI/3C

Bagikan

2 komentar :

  1. Pujian terhadap mahasiswa UIN yang tau memanfaatkan ilmu yang mereka ada.

    BalasHapus
  2. Tahniah. Daripada nongkrong sampe malam gak ada manfaatnya. Lebih baik memanfaatkan ilmu yang ada kepada orang lain...

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project