x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Mahasiswa UIN Bandung Tawarkan Diri Ajari Mengaji Anak-anak Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah


Dakwahpos.com,Bandung. – Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah mengadakan pengajian anak ba'da Maghrib sampai dengan adzan Isya. Pengajian ini dilakukan rutin setiap hari kecuali hari kamis.

Pengajian dihadiri oleh anak-anak berbagai usia, dari anak TK sampai SMP. Anak-anak mengaji tanpa di pungut iuran sepeserpun. Kegiatan ini dibimbing oleh ustadz dan mahasiswa namun kebanyakan pengajar mahasiswa yang masih kuliah. Mereka menawarkan dirinya untuk mengajari anak-anak mengaji tanpa digaji.

"Pengajar mengajari anak-anak dengan suka rela tanpa paksaan. Merekapun tidak dibayar. Saya tidak tahu untuk kedepannya mereka akan dibayar atau tidak" ujar Djuanda ketua DKM. (27/10/2016).

Pengajar di masjid ini kebanyakan sorang perempuan yang baru masuk kuliah tahun ini. Mahasiswa yang mengajari anakpun tidak meminta upah ke masjid, namun setiap bulannya masjid ini sering didatangi mahasiswa yang menawarkan dirinya untuk mengajari anak tanpa  bayaran.

"Saya mengajar disini dengan suka rela. Di masjid ini sangat menerima mereka yang mau ngajar anak-anak dengan ikhlas tujuannya karena Allah" kata Acep seorang mahasiswa (26/09/2016).

Sedikit sekali anak yang mengaji di masjid Cipadung ini. Anak-anak dari hari ke hari semakin enggan untuk mengaji, mungkin karena faktor wilayah yang letaknya perbatasan antara kampung dan kota. Tapi para mahasiswa yang mengajari anak mengaji ini tidak pernah mundur dan mereka tetap semangat untuk mengajari anak mengaji tanpa meminta imbalan.

Reporter : Hani Solehatunnisa ( KPI/3/B).


caption foto: Pengajian Anak yang dibimbing oleh mahasiswa.

Bagikan

2 komentar :

  1. Subhanallah, sungguh ini pekerjaan yg mulia teruslah berusaha insyaallah ALLAH SWT akan membalasnya dengan imbalan yg setimpal aamiin..

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio