Legino: Mahasiswa Harus Berperan Aktif dalam Kegiatan Mayarakat, Khususnya Masjid

Legino, tokoh masjid Roudhotul Muttaqin
Dakwahpos.com, Bandung - Mahasiswa mempunyai peran penting dalam kehidupan masyarakat terutama sebagai generasi penerus Islam, apalagi di masa sekarang yang sedang gencar terhadap modernisasi.

Melihat perkembangan zaman, mahasiswa sekarang, dalam pandangan Legino, kurang berperan aktif dalam setiap kegiatan masjid. Entah karena kesibukannya dalam bidang akademik ataupun kesibukan dalam hal lainnya.

"Harusnya mahasiswa berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat terutama kegiatan yang berada di masjid," ucap Legino, tokoh masjid Roudhotul Muttaqin, Kamis (20/10/2016) ketika diwawancarai dakwahpos.com.

Ada sebagian mahasiswa, menurutnya, yang masih memperhatikan masjid, seperti mengikuti kegiatan rutin, pengajian, dan utamanya dalam shalat berjamaah.

"Tidak masalah jika mahasiswa yang datang ke masjid sedikit, asalkan tetap istiqomah dan ikut berperan aktif dalam kegiatan yang berada di masjid. Karena mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang harus lebih memperhatikan keadaan di lingkungan masjid," pungkasnya.

Reporter : Nazilatul Akmalia, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023