x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Kegiatan mengaji di Masjid Ar-Rahmah

Kegiatan di masjid Ar-Rahmah


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid jami Ar-Rahmah dipenuhi anak-anak dengan kegiatan mengaji. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari setelah shalat Magrib. Pengajian ini diselenggarakan bagi anak-anak yang sudah lancar Al-Quran, dan yang masih belajar Iqra jadwalnya sesudah Ashar.

Guru yang mengajarkan ngaji ada 6 orang, Ayung, Ai, Nita,sebagai guru yang mengajarkan Al-Qur'an sedangkan Agan,Dirman,Wahyu mengajarkan bagi yang belum lancar membaca al qur'an.

Para pengajar di mesjid Ar-Rahmah rata-rata orang-orang yang masih menempuh jenjang perkuliahan di Universitas Negeri Islam Bandung. dikarenakan tenaga pengajar yang
lumayan banyak kegiatan mengajar lebih teratur dikarenakan dalam setiap 1 orang guru memegang 5 murid.

"Saya mengaji di masjid Ar-Rahmah kurang lebih 1 tahun, selama saya mengaji disini tidak ada kegiatan seperti qasidahan ataupun acara-acara seperti pawai obor tetapi kegiatan mengaji nya sangat efektif dan rutin sehingga membuat anak-anak semakin cepat hapal dan semakin cepet lancar" ujar Reni (17/10/16).

"Meskipun muridnya banyak tetapi yang mengajarkan kita tidak pantang menyerah dan putus asa meskipun kita tidak memperhatikan guru yang sedang menjelaskan" kata Ajeng

Reporter : Nendah Siti Rokayah KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project