x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Jamaah Masjid Al-Muhajirin Giat Shalat Berjama'ah


Masjid Al-Muhajirin
Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Muhajirin megadakan kegiatan shalat berjama'ah. Kegiatan ibadah rutin ini merupakan bentuk kerukunan sesama muslim.

"Salah satu rutinitas kegiatan masyarakat DKM Al-Muhajirin yaitu shalat berjamaah.walaupun tidak selalu penuh setiap saat nya,karena ya dimaklumi mungkin ada sebagaian masyarakat yang kerja yang tak sempat berjamaah disini (masjid al-muhajirin) ",  ujar Irwan Kurniawan, Ketua DKM Al-Muhajirin, Kamis (20/10/2016) saat ditemui dikediamannya dekat masjid.

Masyarakat DKM Al-Muhajirin bukan hanya giat berjama'ah dalam shalat nya saja seperti yang tertera pada gambar diatas.dalam masalah gotong royongpun begitu antusiasnya. Seperti halnya dalam iuran pembangunan,pengajian ibu-ibu,pengajian bapak-bapak, dan lain sebagainya

Makanya kenapa masjid ini ketika ada renovansi bangunan tidak terlalu memakan waktu sampai bertahun-tahun.hanya dalam waktu dua tahun renovasi masjid selesai.dan itu semua bukan karena adanya bantuan dari pihak pemerintah atau instansi tertentu.tapi, hasil dari iuran masyarakat .dan itu semua Karena halnya masyarakat begitu kompak dan begitu antusiasnya untuk kegiatan masjid ini.seperti halnya berjama'ah.

Begitu indah apabila sesama muslim kita bisa rukun dan tercapainya ukhuwah islamiyyah.inilah masyarakat DKM Al-muhajirin yang begitu giat dalam kegiatan  berjama'ah nya.dan ini bisa dijadikan contoh untuk kita semua dalam hal bagaimana kita memakmurkan masjid. Dengan kegiatan yang tak pernah padam meskipun arus globalisasi semakin membara.dan bukan halnya kita melupakan masjid. Tapi kita hidupkan masjid dengan giat berjam'ah.

Reporter: Dede Sulaeman,KPI/3A

Bagikan

2 komentar :

  1. Subhanallah, semoga istiqoma dalam beribadah

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah mudah2n sllu di berikan keistiqomahan, dan sllu kompak..

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project