Jamaah Masjid Al-Khairiyah Jaga Silaturahmi Melalui Istigasahan

Jamaah Istigasahan Masjid Al- Khairiyah Kamis, (06/10/2016)

Dakwahpos.com, Bandung,- Warga Desa Warunggede pada hari Kamis,   (06/10/2016) mengadakan kegiatan Istigasahan rutin yang diaadakan di masjid Al-Khairiyah. Warga berkumpul  dengan tertib melaksanakan pembacaan Yasin dan pembacaan shalawat Nabi.

Warga nampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tidak jarang sekitar 40-50 orang berkumpul di masjid Al-Khairiyah  untuk menggemakan kalimat-kalimat tayibah. Pelaksanaan kegiatan berlangsung jam 18:30-21:00 WIB. Kegiatan Istigasahan ini dibagi dalam dua sesi. Istigasahan pertama di adakan khusus untuk bapak-bapak berlangsung sekitar pukul 18:00-19:00 dan kemudian dilanjutkan oleh ibu-ibu.

Dalam kegiatan Istigasahan ini warga tidak sekedar membaca yasin, tapi juga ada yang menyediakan air minum untuk jamaah Istigasahan sebagai tanda simpati turut mendukung kegiatan Istigasahan tersebut. Kehadiran warga sekitar menjadi sebuah kebiasaan yang baik.

"Jika masjid terus ramai dengan kegiatan yang baik-baik dan selalu menyerukan ayat-ayat Allah, maka semua warga di sekelilingnya pun pasti turut menikmati kedamaian yang ada. Tetapi jika mesjid telah sepi tunggulah azab dari Allah" ujar Tini Maryani Kamis, (06/10/16)

Reporter: Anih Ai Aisyah, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023