x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Jamaah Masjid Al-Fauzu Manfaatkan Malam Jum’at Pertebal Syiar Islam


Dakwahpos.com, Bandung – Malam Jum'at biasa digunakan oleh Muslim Indonesia untuk mengadakan berbagai kegiatan sosial maupun keagamaan, entah itu pengajian ataupun kumpul komunitas, rasanya sangat pas bila hari jum'at dijadwalkan sebagai waktu untuk mempererat tali silaturahim.

Di Masjid Al-Fauzu Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Timur, malam jum'at juga dimanfaatkan oleh jama'ahnya untuk mengaji bersama selepas sholat maghrib hingga isya, dimulai dari membaca surah yasin, Tahlil dan doa penutup yang menandakan bahwa pengajian telah selesai.

"Pentingnya mengaji tuh ada 4, yang pertama forum pengajian bisa digunakan sebagai wadah silaturahim, sebagai tambahan ibadah sehari-hari, kepentingan bersama dapat diutarakan dalam forum ini, dan masalah dalam kehidupan juga dapat dikomunikasikan di forum." ujar Sofiyan Anwar, Kamis.

Sofiyan Anwar menambahkan, Budaya pengajian setiap malam jum'at juga dapat dikaitkan dengan program Walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil. Katanya, pengajian tak perlu diprogramkan sebenarnya, sebab sudah sewajibnya Al-Qur'an harus dikaji agar masalah dalam kehidupan dapat terpecahkan.

"Budaya mengaji perlu kita lestarikan, sebab didalamnya terdapat sarana pembelajaran yang berguna untuk anak cucu kita, media pengajian juga bisa kita gunakan untuk kepentingan syiar dakwah. Caranya dengan, jangan sampai sehari saja Al-Qur'an kita lupakan dan tidak kita baca, agar lantunannya bisa selalu kita dengar dan kita rasakan dirumah atau ditempat umum sekalipun." jelasnya.

Reporter: Andhika Wisnu Pratama KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio