Izzudin: Cintai Al-Qur’an dengan Khatmil Qur’an

Kegiatan khatmil Qur'an di Masjid Iqomah
Dakwahpos.com, Bandung- Ma'had Aljamiah adakan kegiatan Khatmil Qur'an di masjid Iqomah UIN  Bandung, Sabtu (22/10/2016). Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mencintai Al-Qur'an dan membudayakan membaca Al-Qur'an setiap harinya.

Izzudin, Ketua Ma'had Al-Jamiah mengatakan acara khatmil Qu'an ini ditujukan agar santri Ma'had Al-Jamiah dapat mencintai Al-Qur'an dan membacanya tidak hanya setengah-setengah tetapi keseluruhan.

"Kita sedang menerapkan one day one juz untuk para santri ma'had Al-Jamiah agar rasa cinta terhadap membaca dan memperhatikan  Al-Quran terus meningkat setiap harinya," Ujar Izzudin

Selain itu, khatmil Qur'an sendiri, ungkap Izzudin, diadakan dengan harapan untuk memotivasi mahasiwa dan mahasiswi Ma'had Al-Jamiah betapa pentingnya memperhatikan Al-Quran

"Ketika mereka sudah lulus atau sudah tidak berada di lingkungan ma'had lagi mereka tetap Istiqomah dalam membaca, mengkaji, dan mendalami Al-Quran" lanjut Izzudin

Adapun acara Khatmil Quran yang diadakan setian bulan sekali ini merupakan salah satu bentuk program kerja yang di usulkan oleh rektor.

"Rektor sebelumnya telah mengusulkan untuk melakukan sholat jama'ah subuh dan sektor yang sekarang ini mengusulkan agar kita mengadakan acara khatmil Qur'an sebulan sekali dan Alhamdulillah kedua usulan dari kedua rektor bisa terlaksana," Ujar Izzudin dalam sambutannya di pembukaan Khatmil Qur'an, Sabtu (22/1/2016).

Izzudin juga mengatakan untuk penceramah sendiri diambil dari dosen-dosen atau para aktivis UIN yang mempunyai wawasan di bidang apa yang akan dikaji di khatmil Qu'an tersebut.

Acara Khatmil Qur'an ini juga, kata Izuzudin, sebagai bentuk peringatan hari santri nasional.

"Diadakannya acara khatmil Qur'an ini selain memang sudah program kerja bulanan Ma'had Al-Jami'ah juga salahsatu apresiasi mahasiswa dan mahasiswi ma'had sebagai santri  untuk mengingat dan memperingati hari santri pada kesempatan kali ini" Tutup Izzudin.

Reporter : Fitri Febrianti /KPI 3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023