x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Ismail: Menjadi Marbot Harus Bisa Lakukan Banyak Hal

Ismail, Marbot masjid Jami Al-Islah

Dakwahpos.com-Bandung- Marbot atau ta'mir masjid merupakan seseorang yang berjasa dalam mengurusi segala hal yang berkaitan dengan kegiatan masjid. Begitu pun dengan masjid Jami Al-Islah. Masjid yang beralamat di Rt 03 Rw 10 Cibiru Hilir ini memiliki beberapa ta'mir yang membantu dalam mengurusi kegiatan-kegiatan masjid.  Hal ini pun dirasakan oleh Ismail (37) yang telah menjadi pengurus DKM Al-Islah selama dua tahun.
Ismail mengatakan bahwa menjadi seorang marbot bukan hanya bertugas sebagai muadzin, imam solat dan  membersihkan masjid saja, tetapi menjadi seorang marbot juga harus bisa melakukan banyak hal.
"Selain harus bisa melakukan hal-hal yang umum dilakukan oleh seorang marbot, seorang marbot juga harus bisa mengajar anak-anak mengaji,memandikan jenazah, memimpin tahlilan apabila ada sukuran-sukuran, dan apabila ada seorang khotib yang berhalangan hadir, maka seorang marbotlah yang harus menggantikan khotib tersebut." ujarnya, Ahad, (30/10)
Menjadi seorang marbot menurutnya merupakan tugas dan sekaligus pembelajaran baginya. Karena menurut marbot asal NTT ini, ilmu-ilmu tentang keagamaan yang didapatnya ini dapat dia amalkan kembali di kampung halamannya.
"Ketika saya pulang ke NTT, biasanya saya mengamalkan ilmu-ilmu keagamaan yang saya dapat disini sekaligus mengembangkan dakwah keagamaan disana, karena wilayah NTT  khususnya di kampung halaman saya belum  banyak orang-orang yang mengembangkan dakwah Islam disana. Karena Islam masih menjadi minoritas disana lain halnya dengan disini." Tambahnya
Reporter : Arman Muharam KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio