x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Interior Minimalis Modern, Masjid Al-Hasan 2 Pikat Jamaah Sekitar

Ruangan shalat Masjid Al-Hasan 2
Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hasan 2 yang dibangun sekitar tahun 1993 memiliki gaya bangunan minimalis modern, dengan ornamen yang lengket dengan khas jawa.
Ada penampakan yang berbeda dari masjid Al-Hasan 2. Jika dilihat dari luar, bangunan masjid Al-Hasan 2 tidak seperti bangunan-bangunan masjid pada umumnya yang memiliki kubah. Masjid ini justru sekilas kelihatan seperti rumah, ditambah dengan ukuran masjid yang tidak terlalu besar.
Meskipun begitu masjid ini memiliki interior yang indah, yakni perpaduan antara gaya minimalis modern dan ornamen khas jawa. "Masjid ini dibangun dengan dana yang tidak terlalu besar, tetapi dalam pengerjaannya kami semaksimal mungkin membuatnya agar menarik perhatian, khususnya jamaah sekitar masjid", ujar Permana saat diwawancara, Rabu (06/10).
Terbukti dengan adanya masjid Al-Hasan 2 yang didesain dengan baik ini, sekarang banyak jamaah sekitar masjid antusias terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh DKM masjid Al-Hasan. "Alhamdulillah, dengan adanya masjid yang indah ini masjid jadi ramai", ungkap Permana.
Memakmurkan masjid adalah kewajiban umat Islam, bukan saling berlomba-lomba membangun masjid mewah tanpa memakmurkannya. "Problem umat sekarang adalah banyak membangun masjid tapi yang memakmurkannya kurang",  sambung Permana.
Reporter : Aji Ginanjar, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio