x
BREAKING NEWS

Senin, 24 Oktober 2016

Idas Baehaqi: Tiga Kiat Jadi Pengelola Masjid Sukses

Masjid Al-Ikhlas


Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas Jln. Manisi Cibiru Bandung, Idas Baehaqi, mengatakan setidaknya seorang takmir masjid harus memiliki tiga kiat untuk menjadi pengelola masjid yang sukses.

"Prinsip yang pertama adalah tawasaubil haq, menegakkan, mengingatkan dan menanamkan nilai kebenaran," kata Idas saat ditemui di kediaman nya tak jauh dari lokasi Masjid

Dia mengatakan, kebenaran harus terus diingatkan tidak bisa sekali kemudian dibiarkan, karena dasarnya manusia adalah pelupa.

Selanjutnya kiat kedua menurut Idas, adalah sabar. Seorang takmir Masjid melakukan sesuatu harus menerus menyampaikan hal yang sama yang akan menguji kesabarannya.

"Melalukan kebaikan itu jangan semangat di awal lalu loyo di tengah-tengah " imbuhnya.

Sementara kiat ketiga, menurut Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas itu, seorang takmir masjid dalam mengelola masjid harus dilandasi dengan tawasaubil marhama, kasih sayang.

"Tiga prinsip ini harus dimiliki oleh seorang takmir agar berhasil mengelola masjid dengan baik untuk mengambaikan fungsinya sebagaimana mestinya," ujarnya.
Menurut Idas Baehaqi, fungsi masjid tidak hanya untuk shalat, tetapi juga sebagai media untuk mencetak insan muda muslimin yang sukses dunia dan akhirat.

Reporter: Afif Hafidhuddin, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project