Idah: Alumni UIN Bandung Lebih Kompeten Isi Pengajian

Pengajian di Masjid Al-Mukhtar
Dakwahpos.com, Bandung – Pengajian yang diselenggarakan pengurus masjid Al-Mukhtar kebanyakan diisi oleh alumni UIN Bandung. Pengajian rutin mingguan juga mayoritas penceramahnya alumni UIN Bandung.

Pengurus masjid Al-Mukhtar menilai bahwa alumni UIN lebih kompeten untuk mengisi ceramah pengajian di masjid Al-Mukhtar ini, karena pembawaan ceramahnya yang tidak monoton, membuat jamaahnya tidak bosan.

"Setiap pengajian rata-rata diisi oleh alumni UIN khususnya pengajian rutin mingguan ada empat penceramah alumni UIN Bandung yaitu ustadz. Iim Hardiana, ustadz. Lili Ishak, ustadzah. Siti Khoiriyah dan ustadzah Kartina, setiap mengisi pengajian mereka membawakan tema yang menarik." Kata Idah, ketua pengajian ibu-ibu mesjid Al-Mukhtar. (25/10/2016).

Meskipun jamaah pengajian mesjid Al-Mukhtar rata-rata ibu-ibu tapi para ustadz dan ustadzah alumni UIN membawakan tema-tema yang up to date tetapi tidak mengurangi nilai-nilai religiuos dari isi ceramahnya tersebut.

"Selain menyampaikan nilai-nilai keagamaan ibu-ibu jaamah juga harus tau informasi up to date supaya tidak ikut-ikutan tanpa tau seperti apa jika dilihat dalam sudut pandang agama" kata Lili Ishak ustadz alumni UIN Bandung jurusan Komunikasi Penyaran Islam.

Sudah tujuh tahun lebih Lili Ishak mengisi ceramah di mesjid AL-Mukhtar, Lili sudah faham bagaimana karakter ibu-ibu jamaah mesjid Al-muktar sehingga Lili tdak kesulitan membawakan tema yang akan disampaikannya.

Reporter : Ima Rahmatul K, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023