x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Ibu-Ibu Kaji Ilmu Agama di Masjid Al-Mubarok Cibiru Hilir

Mengkaji Ilmu Agama di Masjid Al-Mubarok



Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Mubarok Cibiru Hilir ini mempunyai kegiatan-kegiatan positif  yaitu Pengajian rutinan Ibu-Ibu. Sebelumnya pengajian dilaksanakan setiap hari Rabu dan Minggu kemudian jadwalnya dipindahkan menjadi hari jum'at dan minggu.

Biasanya pengajian dimulai setiap ba'da dhuhur dan selesai ba'da ashar.Pengajian ini di pimpin oleh 6 ustadz termasuk ustadz Lily selaku ketua DKM Masjid AL-Mubarok.Disini para pengajar selalu memberikan materi yang sedang terkenal di kalangan masyarakat akhir-akhir ini.kemudian setelah selesainya pengajian selalu ada sesi tanya jawab baik dalam tema atau diluar tema itu sendiri.

Sistem pengajian ini dilakukan secara berkeliling dari masjid Al-mubarok ke masjid lain yang berada di sekitar cibiru.Rata-rata jamaah yang mengikuti pengajian ini adalah 60 orang yang akan tetapi jamaah selalu bertambah apabila ada acara PHBI.

Dulu di masjid Al-mubarok ada beberapa remaja yang mengikuti pengajian ini,namun seiring bergantinya waktu para remaja itu 1 per 1 mulai meninggalkan pengajian.Pengajian ini selalu mengadakan infaq untuk membuat seragam,untuk fasilitas masjid dan lain-lain.

Sebelum pengajian dimulai selalu diawali dengan pembacaan shalawat dan dan dzikir sambil menunggu ustadz datang.'' Harapan untuk Pengajian selanjutnya semoga pengajian ini bisa istiqomah dan jamaahnya semakin bertambah'' ucap Salah satu jamaah masjid Al-Mubarok.

Reporter: Riefka Annisa, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio