Ibu-Ibu Masjid Miftahul Jannah Pelopori Kegiatan Sosial

Masjid Miftahull Jannah

Dakwahpos.com, Bandung. Masjid Miftahull Jannah kompleks Pasanggrahan memiliki banyak kegiatan bermanfaat untuk warga sekitar. Yusuf, ketua DKM Miftahull Jannah mengungkapkan kepada dakwahpos.com, Rabu (28/9), banyak kegiatan di masjid ini, seperti pengajian remaja masjid, sekolah madrasah, serta pengajian ibu ibu dan bapak-bapak.

“Masjid ini juga sering mengadakan bantuan sosial kepada orang orang yang membutuhkan yang dipelopori oleh ibu-ibu pengurus masjid. Selain warga, pondok Quran juga memanfaatkan masjid untuk kegiatan belajarnya. Hampir setiap malam para santrinya pergi ke masjid untuk menghapalkan Al-Quran,” ungkap Yusuf yang juga dosen di  Fakultas Syariah dan Hukum ini.

Terkadang Masjid Miftahul Jannah kata Yusuf, mengadakan kajian dengan mengundang ustad-ustad ternama, atau dosen Unversitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Yusuf cukup berhasil menjadikan masjid Miftahul Jannah tempat aktivitas beragam kegiatan selain kegiatan rutin ibadah.

Kegiatan halal bihalal ibu ibu pengurus masjid adalah salah satu yang unik. DKM mengundang semua warga untuk datang ke masjid. Mereka mendengarkan ceramah dan diikuti dengan makan bersama, sehingga tercipta suasana kekeluargaan di antara warga.

Reporter: Meri Astuti, KPI/3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023