Ibu-ibu Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah Ikuti Pengajian Ba'da Ashar


Dakwahpos.com, Bandung– Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah Cipadung mengadakan pengajian ibu-ibu hari Sabtu tiap usai Ashar hingga menjelang Maghrib. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai kalangan.

Pengajian ibu-ibu di Masjid Cipadung ini sudah lama diselenggarakan. Pengajian ini dimulai dengan tadarus Al-Quran bersama kemudian berdoa bersama untuk keluarga Jamaah dan dilanjutkan  tawasul dengan tujuan mendoakan para Ulama ataupun pegurus masjid yang sudah tiada. Pembukaan pengajianpun dilengkapi dengan Muhadarah kepada Rasul, para sahabat, Tabi'in, ustadz-ustadz yang sudah meninggal dan diakhiri doa dengan membaca Al-Fatihah dan surat pendek.

"Jamaah di masjid ini memiliki jadwal terstruktur untuk membuka acara, bergiliran tiap minggunya". Ujar Otih, ketua Majelis (15/10/2016).

Pengajian ibu-ibu yang letaknya tidak jauh dari kampus UIN SGD Bandung ini, mengundang ustadz disekitar masjid untuk acara inti yaitu Tausiah, terkadang Jamaah memperdayakan tenaga Mahasiswa untuk mengajar. Materi yang dibawakan meliputi : Akidah, Tafsir, Fiqh. Pengajar di masjid ini di beri bayaran.

"Ustadz yang mengajar disini bukan dibayar tapi istilahnya infaq dan shadaqah. Isi amplopnya pun tidak terlalu banyak". Kata Otih. (15/10/2016).

Menurut Endang salah seorang jamah mengatakan seluruh jamaah di Masjid ini jumlahnya sekitar 100 lebih. Dikarenakan saat ini hujan turun cukup deras sehingga ibu-ibu banyak yang berhalangan hadir. Kadang ibu-ibu banyak urusan yang lebih penting sehingga mereka tidak datang mengaji.

Reporter : Hani Solehatunnisa, KPI/3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023