x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Ibu-ibu Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah Ikuti Pengajian Ba'da Ashar


Dakwahpos.com, Bandung– Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah Cipadung mengadakan pengajian ibu-ibu hari Sabtu tiap usai Ashar hingga menjelang Maghrib. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai kalangan.

Pengajian ibu-ibu di Masjid Cipadung ini sudah lama diselenggarakan. Pengajian ini dimulai dengan tadarus Al-Quran bersama kemudian berdoa bersama untuk keluarga Jamaah dan dilanjutkan  tawasul dengan tujuan mendoakan para Ulama ataupun pegurus masjid yang sudah tiada. Pembukaan pengajianpun dilengkapi dengan Muhadarah kepada Rasul, para sahabat, Tabi'in, ustadz-ustadz yang sudah meninggal dan diakhiri doa dengan membaca Al-Fatihah dan surat pendek.

"Jamaah di masjid ini memiliki jadwal terstruktur untuk membuka acara, bergiliran tiap minggunya". Ujar Otih, ketua Majelis (15/10/2016).

Pengajian ibu-ibu yang letaknya tidak jauh dari kampus UIN SGD Bandung ini, mengundang ustadz disekitar masjid untuk acara inti yaitu Tausiah, terkadang Jamaah memperdayakan tenaga Mahasiswa untuk mengajar. Materi yang dibawakan meliputi : Akidah, Tafsir, Fiqh. Pengajar di masjid ini di beri bayaran.

"Ustadz yang mengajar disini bukan dibayar tapi istilahnya infaq dan shadaqah. Isi amplopnya pun tidak terlalu banyak". Kata Otih. (15/10/2016).

Menurut Endang salah seorang jamah mengatakan seluruh jamaah di Masjid ini jumlahnya sekitar 100 lebih. Dikarenakan saat ini hujan turun cukup deras sehingga ibu-ibu banyak yang berhalangan hadir. Kadang ibu-ibu banyak urusan yang lebih penting sehingga mereka tidak datang mengaji.

Reporter : Hani Solehatunnisa, KPI/3/B

Bagikan

9 komentar :

  1. Alhamdulillah pertahankan semua rutinitas ini dan memang sebaiknya dalam dakwah melibatkan mahasiswa/generasi muda agar mereka terbiasa dan dapat melatih ilmu dakwah mereka selain itu mereka akan dapat pengalaman hidup yg sangat berharga yg blm tentu orglain dapat merasakannya, semoga ALLAH SWT senantiasa mendampingi kita dalam melakukan kebaikan aamiin..

    BalasHapus
  2. Semoga para ibu ibu di wilayah lainpun mengadakan pengajian seperti ini.. aamiin

    BalasHapus
  3. Lanjutkan syiar nya walau pun lewat media kalo bisa di tambah tulisan nya dan di kemas lebih menarik biar orang tertarik membaca nya,
    PR untuk sang penulis jangan merasa cape untuk berkarya,karena dengan berkarya kita bisa di ingat oleh semua orang walau pun sudah meninggal.

    Sang pejuang tidak akan tertukar dengan sang pecundang,

    BalasHapus
  4. sebaiknya pengajian ibu-ibu terus di adakan agar ilmu dapat terus di share kan kepada semua ibu-ibu masjid cipadung itu

    BalasHapus
  5. Good job memanfaatkan waktu dengan memperdalam agama..

    BalasHapus
  6. Semoga berita ini menjadi inspirasi kegiatan di wilayah lainnya. Good job. Hamasah Hani!

    BalasHapus
  7. Tetap semangat dalam berdakwah, semoga bisa menginspirasi banyak orang terutama generasi muda.

    BalasHapus
  8. maasya Allah, usia tidak menjadi halangan untuk tetap beramal sholeh. Mudah-mudahan menjadi pengingat bagi kita khususnya kaum remaja yang masih banyak waktu luang dan tenaga untuk semangat dalam beramal sholeh.

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project