x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Ibu-Ibu Ikuti Pengajian di Masjid Jami Al-Hudhorie

Pengajian di Masjid Jamie Al-Hudhorie


Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jamie Al-Hudhorie adakan pengajian rutin setiap jum'at siang atau tepatnya setelah sholat jum'at. Pengajian ini berlangsung selama lima tahun dan masih terus berjalan sampai sekarang.

Kegiatan pengajian ini dilaksanakan oleh para jama'ah Ibu-ibu rumah tangga. Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, mengaji bersama dan mengirim do'a kepada orang yang telah meninggal dunia.

Cara pengajaran yang dilakukan adalah secara bergantian, ibu-ibu melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Setelah itu Ustadz Ucu menjelaskan hukum bacaan tajwid, isi bacaan yang terkandung dalam Al-Qur'an dan lalu menafsirkannya.

Usai mengaji, ibu-ibu membacakan sholawat Nabi secara bersamaan. Lalu mereka mengirim do'a kepada orang yang sudah meninggal. Setelah itu mereka melaksanakan sholat Ashar berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Ucu.

"Pada tahun 2007 kegiatan di Masjid Jamie Al-Hudhorie yang dekat dengan jalan raya ini sangat aktif, seperti salahsatunya kegiatan mengaji yang diselengarakan seperti tadi. Setelah di bangunnya Masjid Al-Ikhsan yang dekat dengan perumahan warga, mereka lebih memilih mengisi kegiatan mengaji di masjid tersebut." Ujar Ibu Rima, Ketua jama'ah pengajian.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project