x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Herna: Pengajian Cegah Pergaulan Bebas Remaja

Pengajian anak-anak di kediaman Ketua DKM Nurul Usman
Dakwahpos.com, Bandung-  Ketua DKM Nurul Usman mengadakan pengajian rutin untuk anak-anak warga Rw.01 Pasir Biru yang diselenggarakan selepas Shalat Maghrib. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan setiap harinya. Pengajian ini dilakukan sebagai salah satu sarana dakwah  bagi warga sekitar.

Herna Setiawan (43) mengatakan setiap hari anak-anak datang kerumahnya setelah shalat maghrib untuk mengikuti pengajian. Dengan bantuan istri dan anaknya pengajian rutin diselenggarakan dikediamannya.
"Pengajian untuk anak-anak biasanya dilakukan dirumah saya, mulai dari anak-anak sampai remaja hampir setiap harinya belajar ngaji. Sebelumnya anak-anak sudah stanby dirumah, tadarusan sambil dipantau oleh istri dan anak saya. Selesai shalat berjamaah di masjid baru saya pulang kerumah untuk mengajar ngaji. Saya biasanya ngajar fiqh, tauhid, kisah-kisah nabi, kaligrafi, hafalan surat pendek dan khusus malam Jum'at saya ajak anak-anak untuk biasakan ngaji yasin." Tutur Herna, Ketua DKM Nurul Usman, Sabtu (05/10) saat diwawancarai Dakwahpos.com dikediamannya..

Selain itu, Herna mengatakan, pengajian ini dilakukan untuk mendidik anak-anak warga sekitar. Berbagai kegiatan dilaksanakan guna memberikan sekaligus menjadi bekal untuk anak-anak warga pasir biru kedepannya agar menjadi pribadi yang Islami.

Hal ini merupakan salah satu pencegahan dari terjadinya pergaulan bebas dikalangan anak remaja saat ini khususnya anak remaja Pasir Biru.

"Saya adakan pengajian ini untuk anak-anak juga, apalagi saat ini banyak terjadi pergaulan bebas di kalangan remaja. Saya selaku ketua DKM tidak ingin anak-anak warga sini dibiarkan begitu saja, saya ingin memberikan ilmu yang pernah saya cari dulu dibagi untuk bekal anak-anak warga sekitar sini." pungkas Herna.

Reporter : Fitrah Magdalena, KPI/3B

Bagikan

3 komentar :

  1. Allhamdulillah masih ada yang masih peduli dengan masa depan warga nya sekitar, apalagi dizaman sekarang pergaulan bebas anak sudah merajalela. semoga dengan adanya niatan positif dan kegiatan positif ini pula akan mejadikan anan-anak ini mengenal Islam lebih baik dan semoga terhindar dari pergaulan bebas

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah mencegah lebih baik daripada mengobati.. tanamkan selalu nilai-nilai keagamaan terutama akhlak

    BalasHapus
  3. kereeeeen, mencegah pergaulan bebas dimulai sejak dini! semoga terus berkembang. aamiin insyaalloh

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project