Guru Pengajian Masjid Al-Mubarok Gunakan Laptop untuk Mengajar

Para Pengajar Menggunakan Laptop Untuk Mengajar

Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian rutin anak-anak Masjid Al-Mubarok ini terbilang cukup aktif karena Muridnya yang cukup banyak dan sangat rajin. Sebelum pengajian dimulai murid-murid sudah menunggu duluan di masjid sebelum pengajarnya bahkan mereka selalu mengikuti shalat maghrib berjamaah.

Setelah shalat berjamaah selesai mereka langsung mengikuti pengajian dengan khidmat yang dipimpin oleh pengajarnya.setelah itu mereka mulai membuka al-Qur'an dan sistem mengajarnya itu dites setiap murid ke depan untuk membaca al-Qur'an namun ada juga yang masih Iqra.

''Di sini kami diajar oleh tiga guru yaitu Amy Halimah, Amy Neneng, dan Ustadz Rendi dan di sini murid-muridnya terdiri dari kelas 3 sampai 6 SD'' ucap Fikri (4), salah seorang murid.

Jadwal pengajian di masjid ini dilaksanakan setiap hari tetapi kalau malam jum'at pengajiannya selalu berbarengan dengan ibu-ibu juga bapak-bapak yang ikut ngaji yassin dan marhabaan. Begitu pengajian malam jum'at selesai selalu ada yang memberi makanan ataupun minuman kepada para jamaah yang mengaji.

Para pengajar juga menggunakan laptop untuk mengajarkan anak-anak contohnya dengan menonoton kisah teladan Rasul dan sahabat.

Pengajian berlangsung kurang lebih 1 jam dari maghrib sampai isya dan setelah mengaji anak-anak dan para pengajarnya selalu mengikuti shalat berjamaah isya dan para pengajar selalu menganjurkan untuk shalat berjamaah di mesjid karna apabila tidak seperti itu sesampainya di rumah   anak-anak selalu lupa bahkan malas untuk karna itu para pengajar menganjurkan anak-anak shalat berjamaah di Mesjid.

Reporter: Riefka Annisa, KPI/III/C



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023