x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Oktober 2016

Gerakan Muda-X Masjid Al-Amanah Adakan Pengajian Khusus Remaja

Kegiatan pengajian remaja di Masjid Al- Amanah
Dakwahpos.com, Bandung- Gerakan Muda –X selenggarakan pengajian rutin Khusus remaja di Masjid Al-Amanah yang berlokasi di Jalan Sukasari. Gerakan Muda-X atau sering disebut juga dengan singkatan GM-X, merupakan Karang Taruna di Kelurahan Pasir Biru. Dimana X merupakan Angka romawi dari 10 yang melambangkan RW 10.

Pengajian khusus remaja yang diselenggarakan oleh GM-X baru dimulai pada hari kamis (20/10/2016). Pengajian ini diisi dengan materi-materi keagaman yang disampaikan oleh Ustad  Uya alias Ujang Yahya (44) selaku DKM Al-Amanah. Selain itu pengajian ini juga dilengkapi dengan tausiah-tausiah dan diselipkan komedi agar tidak jenuh.

"Saya senang sekali, karena GM-X dapat mengadakan pengajian khusus remaja. Walaupun belum banyak remaja yang bisa hadir, semoga kedepannya lebih banyak lagi remaja yang hadir dan istiqomah" Pungkas Fina Selaku Anggota GM-X ketika diwawancara Dakwahpos.com. Kamis (20/10/2016).

Menurut Fina (20), dengan diadakannya pengajian remaja ini, agar hubungan antar remaja terjalin dengan baik dalam kegiatan keagamaan.

Reporter : Ismi Alawiah, KPI/3B

Bagikan

21 komentar :

  1. pengajian khusus remaja memang sangat diperlukan, mengingat betapa ruwetnya pergaulan remaja saat ini.

    BalasHapus
  2. Kegiatan positif seperti kegiatan pengajian khusus untuk remaja sangat bermanfaat untuk membangun kepribadian yang terdidik agama sejak dini.

    BalasHapus
  3. Bagus untuk program nya emang bener sih perlu aada gerakan yanh khusus untuk para remaja agar waktu yang fimiliki nya tidak terbuang sia sia

    BalasHapus
  4. Kreatif..contoh anak muda skrang..buang jauh2 pergaulan bebas

    BalasHapus
  5. GM-X? BM-X?
    Haha, ada-ada aja ya. Gerakan dakwah kereatif ini yang harus dilestarikan, apalagi penggeraknya anak-anak muda, segala yang "calon-calon" ada di sana. Kalau istiqomah bukan "jadi calon-calon" lagi, tapi "jadi-jadi".

    Eh, ngomong apaan sih? :v

    Yang jelas, anak muda memang sepantasnya bertingkah muda (kereatif) dengan jiwa kekelompokannya, bukan males-malesan, parahnya lagi yang mengatas namakan Islam dengan perbuatan yang mereka sendiri tidak mengerti (subhat), yang bukannya ngarahin ke jalan Allah, tapi justru ke jalan Syetan! Naudzubillah yah... ^_^

    BalasHapus
  6. Dari segi isi berita yang disampaikan sangat menarik dapat memberikan informasi yang positif bagi kaum muda.

    Dari segi penyajiannya pun sudah baik, sudah memenuhi syarat 5W+1H.

    Lebih banyak berlatih agar kemampuan dalam menyajikan berita dapat terasah dengan baik.

    BalasHapus
  7. makasih buat yang udah komen, semoga berita nya bisa bermanfaat.
    tunggu berita selanjutnya yah :)

    BalasHapus
  8. Pengajian khusus remaja memang seharusnya diadakan dan dikembangkan untuk menumbuhkan pendidikan keagamaan bagi kaum remaja. Juga sebagai pendidikan karakter remaja yang islami.

    BalasHapus
  9. remaja memang perlu mengikuti pengajian, terkait pergaulan yg terlalu bebas di jaman sekarang. keren! pertahankan pengajian ini.

    BalasHapus
  10. Pengajian remaja, program yang sangat bagus mewadahi remaja-rejama dalam hal positif, mengingat pergaulan remaja saat ini yang sangat 'rumit'. He he ditunggu berita-berita lainnya lagi :)

    BalasHapus
  11. Program ini sangat bagus. Ini adalah langkah awal untuk membrantas pergaulan bebas yang mulai meluas agar penerus bangsa ini menjadi cerdas.

    BalasHapus
  12. keren kegiatanya, ini kegiatan yang wajib dipertahankan nih..supaya remaja tidak terlalu terbawa arus modernisasi zaman

    BalasHapus
  13. Ooh masjid al-Amanah.. Keren. Sekarang ini emg udh jarang
    masjid ngadain pengajian untuk remaja.. Ini patut ditiru oleh masjid-masjid lain yg blm ada pengajian untuk anak2 pemuda..

    BalasHapus
  14. remaja yang harus di contoh nih.. GM-X harus tetap eksis supaya bisa menginspirasi remaja yang lainnya

    BalasHapus
  15. iya terima kasih ima. semoga kita juga bisa seperti GM-X

    BalasHapus
  16. Gerakan muda -x itu harus dipertahankan. Karena bukan hanya menumbuhkan pendidikan keagamaan bagib kaum remaja tapi sikap kaum remaja akan terkoordinir. Ditunggu berita selanjutnya yah

    BalasHapus
  17. Gerakan muda -x itu harus dipertahankan. Karena bukan hanya menumbuhkan pendidikan keagamaan bagib kaum remaja tapi sikap kaum remaja akan terkoordinir. Ditunggu berita selanjutnya yah

    BalasHapus
  18. iya teh restia semoga kita menjadi generasi muda yang berpegang teguh pada nilai keislaman.
    oke nanti di share lagi berita selanjutnya.

    BalasHapus
  19. Programnya bagus. Saya sangat mendukung dengan diadakannya pengajian khusus remaja ini, karna remaja saat ini hanya terpaku pada dunianya saja. Semoga programnnya makin berkembang ya, supaya membuat para remaja juga sadar dan memperkuat agama. Semangat untuk para remaja

    BalasHapus
  20. Programnya bagus. Saya sangat mendukung dengan diadakannya pengajian khusus remaja ini, karna remaja saat ini hanya terpaku pada dunianya saja. Semoga programnnya makin berkembang ya, supaya membuat para remaja juga sadar dan memperkuat agama. Semangat untuk para remaja

    BalasHapus
  21. remaja yang sangat baik, allhamdulillah masih ada remaja yang sangat perduli dengan kegiatan islami-islami semoga remaja yang lain bisa mencontoh

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio