x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Etika dan Estetika dalam Berdakwah


Dakwah merupakan kegiatan memanggil atau menyeru kepada manusia menuju jalan Allah, baik secara lisan, tulisan, maupun perbuatan. Oleh karena itu, dakwah harus dilakukan dengan ilmu. Orang yang memiliki minat untuk terjun ke dunia dakwah wajib memahami aturan-aturan dan mekanisme dakwah secara utuh serta sempurna sebelum lebih jauh mempraktikkannya. Jika seseorang memaksakan diri melakukan dakwah tanpa menguasai atau memahami “ilmu”-nya (antara lain berkaitan dengan etika dan estetika dakwah), bukan hanya  proses dan hasilnya yang kurang baik, melainkan juga akibatnya dapat membahayakan, baik bagi citra Islam, dakwah, maupun kehidupan keagamaan pada umumnya.

Buku ETIKA DAN ESTETIKA DAKWAH ini membahas secara komprehensif berbagai kode etik dan moral Islam serta hubungan seni dalam menata kegiatan dakwah, baik dalam profesi penyiaran, bimbingan, manajemen, pengembangan masyarakat Islam yang penggunaannya disesuaikan dengan situasi serta kondisi dai dan mad’u-nya; bagaimana dakwah seharusnya dilakukan; dan bagaimana dai berdakwah sesuai dengan ketentuan-ketentuan ajaran Islam, pandangan para ulama, cita rasa masyarakat yang didakwahi (khususnya bagi tablig Islam); bagaimana persoalan-persoalan dakwah dan perilaku dai yang bersumber dari realitas, dikaji, atau didiskusikan secara deskriptif, analitis, serta evaluatif.

Buku ini akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dakwah (sebagai acuan atau referensi dalam perkuliahan),  praktisi dakwah (sebagai bahan bacaan serta panduan dalam proses pelaksanaan dakwah), dan masyarakat umum yang ingin mengetahui ilmu yang berkaitan dengan dakwah.



ETIKA DAN ESTETIKA DAKWAH
Perspektif Teologis, Filosofis dan Dakwah

Dr. Hajir Tajiri, M.Ag
Cetakan I, 2015
ISBN : 978-602-7973-26-8
16 x 24 cm, 192 Halaman
Isi : HVS 70 gram, B/W ; Sampul : AC 210 gram
Penjilidan : Perfect Binding
Harga : Rp. 45.000  

Sumber : http://promosimbiosa.blogspot.co.id/2015/11/etika-dan-estetika-dakwah_18.html

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project