DKM Syahida Dirikan Pondok Pesantren Khusus Laki-Laki

Ponpes At-Ta'mur Masjid Syuhada
Dakwahpos.com, Bandung- DKM Masjid Syahida mendirikan Pondok Pesantren At-Ta’mur. Masjid yang dibangun tahun 1992 ini merupakan wakaf dari H. Sunjaya Wijayanegara dan istri  yang diserahkan pada bulan September 1991.  Ketua DKM Syahida saat ini dipegang oleh Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag, Wakil Rektor 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pondok Pesantren At-Ta’mur mulai dibangun tahun 2008, bertempat di lantai 2 masjid Syahida. Pimpinan Pondok Pesantren At-Ta’mur diketui Dr. H. Syamsudin, RS, salah satu dosen di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Menurut Rezi, salah satu santri At-Ta’mur, jumlah santri di pondok At-Ta’mur ada 16 orang dan semuanya adalah laki-laki.

"Pesantren ini khusus untuk laki-laki saja. Kegiatan kami sama seperti pesantren yang lainnya yakni mengaji, tetapi kami juga mengajar.” Kata Rezi, Rabu (28/09/2016).

Rezi lebih lanjut menjelaskan, pengajar di pondok ini adalah pimpinan pesantren dan beberapa guru dari SMA. Adapun pengurus pesantren At-Ta’mur rata-rata adalah pejabat di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Selain kegiatan pesantren, masjid ini  juga digunakan untuk kegiatan mengaji anak-anak dan ibu-ibu.

Reporter : Hikmatul Aeni, KPI/3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023