x
BREAKING NEWS

Sabtu, 15 Oktober 2016

DKM Syahida Dirikan Pondok Pesantren Khusus Laki-Laki

Ponpes At-Ta'mur Masjid Syuhada
Dakwahpos.com, Bandung- DKM Masjid Syahida mendirikan Pondok Pesantren At-Ta’mur. Masjid yang dibangun tahun 1992 ini merupakan wakaf dari H. Sunjaya Wijayanegara dan istri  yang diserahkan pada bulan September 1991.  Ketua DKM Syahida saat ini dipegang oleh Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag, Wakil Rektor 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pondok Pesantren At-Ta’mur mulai dibangun tahun 2008, bertempat di lantai 2 masjid Syahida. Pimpinan Pondok Pesantren At-Ta’mur diketui Dr. H. Syamsudin, RS, salah satu dosen di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Menurut Rezi, salah satu santri At-Ta’mur, jumlah santri di pondok At-Ta’mur ada 16 orang dan semuanya adalah laki-laki.

"Pesantren ini khusus untuk laki-laki saja. Kegiatan kami sama seperti pesantren yang lainnya yakni mengaji, tetapi kami juga mengajar.” Kata Rezi, Rabu (28/09/2016).

Rezi lebih lanjut menjelaskan, pengajar di pondok ini adalah pimpinan pesantren dan beberapa guru dari SMA. Adapun pengurus pesantren At-Ta’mur rata-rata adalah pejabat di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Selain kegiatan pesantren, masjid ini  juga digunakan untuk kegiatan mengaji anak-anak dan ibu-ibu.

Reporter : Hikmatul Aeni, KPI/3B


Bagikan

7 komentar :

  1. Kegiatan seperti ini sangat membantu para warga yang di zaman skrng tidak dapat dipungkiri masih bnyak yng butuh bimbingan ngaji, apa lgi di pondok ini mengadakan pengajian jugaa, pastinya sangat membantu warga sekitar. Semoga rutin kegiatan nya dan selalu membimbing adik2 untuk mengaji dan memberikan ilmu nya terhadap sesama. Semoga selalu diridhoi Alloh..amiinn

    BalasHapus
  2. Semoga kegiatannya istiqomah,dan masyarakat sekitar bisa mengikuti kajiannya, biar sama2 memahami, nice report

    BalasHapus
  3. subhanalloh. smoga pesantrennya sslu memenuhi kegiatan masjid

    BalasHapus
  4. Semoga akan mempermudah segala kegiatan agama..

    BalasHapus
  5. Pendirian Ponpes disekitar Masjid memang akan sangat membantu pemakmuran masjid. terutama Ponpes khusus laki-laki, sangat cocok sekali, mengingat notabene kaum ikhwan menunaikan shalat di Masjid.

    BalasHapus
  6. Semoga kegiatannya istiqomah, bisa bertambah lagi dan santrinya tambah banyak

    BalasHapus
  7. mudah-mudahan dengan adanya pesantren laki-laki ini dapat mencetuskan penerus ahli tokoh agama dan semoga bisa menambah dengan adanya pndok perempuan

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project