x
BREAKING NEWS

Minggu, 16 Oktober 2016

DKM Al-Muhajir Selenggarakan Pengajian Ibu-Ibu


Bachrun Rifa'i, Ketua DKM Al-Muhajir


Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al - Muhajir terletak di Perumahan Bumi Panyileukan Rt/Rw 02/02 Panyileukan, Cipadung Wetan. Masjid Al -  Muhajir mengadakan kegiatan pengajian khusus ibu - ibu hari selasa ba'da ashar, dan pengajian bapak - bapak setiap hari ba'da magrib, sedangkan pengajian anak ada yayasan TPA yang menaunginya.

Menurut Bachrun Rifa'i, Ketua DKM Al - Muhajir, dalam pengajian masjid yang didirikan pada tahun 1989 ini biasanya mengkaji seputar pembahasan Fiqih, Muamalah, Fiqih Wanita, Aqidah serta Tafsir Al - Qur'an dan Hadist. Dimana, para penceramahnya sendiri sebanyak 15 orang dari ustad dan ustadza yang berada di sekitar kawasan masjid maupun dari luar.

"Banyak sekali kegiatan yang di lakukan di masjid ini bukan saja kegiatan pengajian rutinan tetapi, kegiatan kegiatan lain juga seperti PHBI, dan Bantuan Bencana Alam. Warga sangat antusias dengan kegiatan - kegiatan yang telah di adakan." ungkap Bachrun.

Namun, menurut  dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung ini ada kegiatan masjid yang belum terealisasi.

"Yang belum jalan sampai hari ini pengajian remaja, saya belum dapat pemateri yang pas agar remaja - remaja disekitar mau mengikuti pengajian" pungkasnya.

Reporter : Indriany Aisyah Saleh/KPI3B

Bagikan

4 komentar :

  1. Kegiatan yang bagus.. Semangat ibu-ibu untuk memperdalam agama patut dicontoh.. Good..

    BalasHapus
  2. Semakin berkembang saja partisipasi masyarakat dalam kegiatan keagamaan terutama keislamaan ini,sangat menyenangkan membaca artikel ini lanjutkan...

    BalasHapus
  3. Usia tidak membatasi semangat mencari ilmu...semangat anak muda jangan kalah sama ibu-ibu

    BalasHapus
  4. Sangat baik jika kegiatan pengajian ini rutin di adakan, selain menambah pengetahuan, bisa mempererat silaturahim. Semoga kegiatan pengajian untuk remaja segera diadakan dg bentuk yang lebih kreativ dan inovatif. Karna sudah jelas terlihat pengajian untuk remaja sangat minim peminat nya untuk saat ini karena di nilai kuno oleh remaja modern.

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project