x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

DKM Al-Khairiyah Didik Anak Baca Al-Qur'an dengan Fasih

Ngaji Bareng Anak-Anak, Menjadi Semangat Baru di Setiap Malam

anak-anak di masjid Al-Khairiyah Senin, (17/10/16)

Dakwahpos.com, Bandung- Kegiatan mengaji bersama anak-anak ini dilaksanakan oleh DKM Al-Khairiyah setiap hari ba'da Magrib dan selesai setelah shalat Isya. Kegiatan mengaji ini dimulai dengan membaca do'a pembuka, membaca Juz 'Amma, dan membaca Al-Qur'an atau Iqra secara berkelompok.

Kegiatan mengaji ini biasanya dipimpin oleh guru masing-masing. Bagi anak-anak yang masih duduk di TK dan SD yang masih kelas 1 dan 2 biasanya mereka berkumpul membaca Iqra bergantian kemudian mereka belajar menulis arab yang mereka baca, baru setelahnya mereka di kasih nilai dan selesai pengajian bagi mereka.

Bagi anak-anak yang sudah bisa baca Al-Qur'an mereka belajar membaca Al-Qur'an dengan gurunya, setiap pertemuan satu ayat. Kegiatan mengaji ini biasanya di ikuti oleh 60-100 orang anak, yang terdiri dari anak TK, SD , SMP.

"Anak-anak mengisikan kotak amal di setiap pertemuan ngaji mereka, agar mesjid memiliki kas untuk keperluan tertentu tidak minta pada orang tua masing-masing anak, namun bagi yang menggajar mereka di gaji seadanya" tutur Rama Senin, (17/10/16).

Pengajian ini diadakan di waktu tertentu agar anak-anak bisa belajar Al-Qur'an dengan fasih dan bisa mengenal setiap huruf-huruf Al-Qur'an secara jelas. Karena waktu yang digunakan untuk kegiatan mengaji ini tidak mengganggu kegiatan belajar yang diadakan di sekolah.

Reporter: Anih Ai Aisyah, KPI/3A

Bagikan

1 komentar :

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio