Djuanda: Jamaah Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah Semakin Sedikit

Djuanda, DKM At-Tarbiyatul Islamiyyah.

Dakwahpos.com,Bandung. – Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah Cipadung yang diketuai Djuanda ini selalu adakan kegiatan.

Djuanda, ketua Dewan Kemakmuran Masjid yang lama menjabat. Ia telah menjadi ketua DKM sejak tahun 2010. Sudah enam tahun beliau memimpin masjid Cipadung ini. Ia dipilih warga untuk menjadi ketua DKM masjid yang letaknya tidak jauh dari UIN Bandung.

Djuanda mengatakan bahwa Beliau merupakan mantan mahasiswa UIN. Ia kuliah di UIN sebelum nama IAIN diganti menjadi UIN. Ia lulus tahun 1988.

Djuanda lalui masa kepemimpinannya sebagai DKM dengan semangat yang tinggi, beliau selalu mengadakan kegiatan untuk memakmurkan masjid. Walaupun jamaah masjid kadang-kadang tidak banyak yang mengikuti acara di masjid namun ia tidak pernah melewatkan kegiatan tersebut.

"Saya merasa  bingung dengan banyak jamaah yang semakin sedikit dari hari ke hari tapi biarkan saja  itu sudah menjadi keputusan mereka, biarkan ini mengalir dengan sendirinya" kata Djuanda, Kamis (27/10/2016).

Meski jemaah dari hari ke hari semakin sedikit, namun semangatnya untuk tetap memimpin masjid Cipadung ini tidak pernah usai. Bahkan ia lakukan ini semua semata-mata untuk Allah dengan ajakan secara perlahan kepada jamaah agar jamaah mau mengikuti kegiatan di masjid dengan alasan karena Allah.

Reporter : Hani Solehatunnisa, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023