x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Athe Supriatna: Masjid Darul Ulum, Kebanggaan Masyarakat Ujungberung

Athe Supriatna, Ketua DKM Mesjid Darul Ulum



Dakwahpos.com, Bandung – Keberadaan mesjid Darul Ulum sangat diperlukan masyarakat Ujungberung yang heterogen. Sebagian besar penduduk di sekitar mesjid Darul Ulum berprofesi sebagai pedagang di pasar Ujungberung.

Athe Supriatna, Ketua DKM Darul Ulum, mengatakan aktifitas di masjid kurang begitu mendapat sambutan, dikarenakan masyarakat yang mayoritas pedagang di pasar Ujungberung, bekerja dari pagi hari hingga sore hari yang mengakibatkan masyarakat ingin beristirahat di malam hari.

"Masyarakatnya heterogen kemudian penduduknya berwarna, artinya profesi penduduknya beragam dan kebanyakan 70 persen penduduknya adalah pedagang termasuk yang ngontrak, sehingga aktifitas dimasjid kurang begitu sambutan yang bagus karena mungkin waktu dan tenaga kecapean." ujar Athe Supriatna  Sabtu, (8/10).

Walaupun begitu, aktifitas di masjid Darul Ulum tetap berjalan. Terbukti dengan diadakannya kegiatan pengajian untuk ibu-ibu maupun bapak-bapak. Peserta dalam pengajian tersebut tidak hanya masyarakat sekitar tetapi juga dari masyarakat luar.

Beliau mencoba menggali kegiatan lain yang dapat menarik minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan di mesjid Darul Ulum. Harapan beliau yaitu kedepannya masjid Darul Ulum dapat menjadi kebanggaan masyarakat setempat, karena kegiatan tahunan seperti Idul Fitri dan Idul Adha dilaksanakan di masjid Darul Ulum.

Reporter: Damar Retno Dhyanti, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project