Anak-Anak TPA Masjid Al-Isti’anah Antusias Belajar Al-Quran


Anaka-Anak TPA Masjid Al-Isti’anah
Dakwahpos.com, Bandung- Anak-anak warga Gang Pesantren, Cipadung Cibiru, setiap ba’da Magrib  mengikuti Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di masjid Al-Isti’anah. Mereka nampak sangat antusias belajar membaca Al-Quran. Pengelompokan kelas disesuaikan dengan usia anak-anak.

“Jumlah anak-anak yang mengikuti kegiatan TPA ini sebanyak 104 orang yang terdiri dari anak-anak TK,SD,SMP dan SMA. Waktu belajar di TPA ini sebenarnya itu ba’da ashar namun dengan tidak menentunya waktu pulang sekolah anak-anak, kadang pulang siang kadang pulangnya sore jadi para orangtua sepakat untuk merubah waktu dari ba’da ashar menjadi ba’da magrib sampai isya,” ujar Saepudin, Ketua DKM masjid Al-Isti’anah, Jum’at (14/10).

Tenaga pengajar TPA ini guru-guru PGRA dan Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Para guru ini dengan sukarela membagi ilmu dan mengajari anak-anak belajar membaca Al-Quran.

“Tenaga pengajar di TPA ini tidak di bayar sepeserpun, mereka mengajar dengan niat ibadah lilahita’ala. Hebatnya lagi tenaga pengajar ini adalah alumni mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan ada yang masih aktif sebagai mahasiswa juga,” tegas Saepudin

TPA ini menjadi bagian dari proses belajar anak-anak dalam memahami Al-Quran dan mengenal Allah SWT. Dengan adanya TPA ini Saepudin berharap anak-anak tetap berpegang teguh pada ajaran Al-Quran kelak ketika mereka dewasa.

Reporter: Reza Dwi Aditia, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023