x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Anak Diniyah Al-Wathoniyah Adakan Pengajian Yasinan Setiap Malam Jum’at

Madrasah Al-Wathoniyah
Dakwahpos.com, Bandung - Sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan di Madrasah Al-Wathoniyah adakan pengajian yasinan yang di ikuti oleh jama'ah Al-Wathoniyah khususnya anak anak Diniyah.

Anak diniyah terlihat giat dan rajin mengikuti pengajian tersebut, tentunya didampingi oleh mudaris agar kegiatan yasinan berjalan dengan lancar.

"Pengajian ini awalnya dimasjid, namun dikarenakan anak-anaknya banyak, ada yang di luar RW. Makannya masyarakat langsung membangun madrasah, namanya Madrasah Al-Wathoniyah cabang dari masjid jami Al-Wthoniyah jadi pengajiannya ada dua tempat di masjid dan madrasah" ujar Abdul Haq

Pengajian Yasinan ini dimulai ba'da maghrib sampai menjelang ba'da isya, yang diawali dengan tawasul terlebih dahulu oleh mudarris, kemudian dilanjutkan dengan membaca surah yasin bersama.

Ketika adzan isya berkumandang dan yasinan belum beres, semua mengajam terlebih dahulu untuk melaksanakan shalat isya setelah pengajian selesai.

"Tujuan diadakan pengajian ini untuk melatih dan membiasakan anak diniyah membaca dan menghafal al-quran khususnya surah yasin, sebab surah yasin ini di kenal dengan hati nya al-quran, dan banyak sekali faedah yang terdapat dalam surah yasin tersebut." pungkasnya.

Reporter : Dedi M. Fajar,  KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio