x
BREAKING NEWS

Minggu, 16 Oktober 2016

Aktivitas Jamaah Tidak Terganggu Renovasi Masjid At-Taqwa


Dakwah pos.com, Bandung- Warga Cibiru Indah menyadari posisi penting masjid. Untuk itu, mereka merenovasi masjid  At-Taqwa yang terletak di  RT. 01 RW.02.

Menurut Sobirin, Ketua DKM At-Taqwa, masjid ini sudah berdiri sejak tahun 2004. Mulanya masjid ini dibangun dengan sederhana, namun seiring berjalan nya waktu atas kesadaran para warga sekitar akan pentingnya keberadaan masjid, maka dilakukan renovasi masjid  hingga seperti yang terlihat sekarang ini.

Meski dalam tahap renovasi, masjid ini dipenuhi banyak kegiatan, dari mulai kegiatan rutin harian, mingguan dan bulanan. Kegiatan harian seperti madrasah diniyyah dan kegiatan remaja seperti pengajian dan marawis, mingguan pengajian rutin yang dilaksanakan setia hari Rabu, dan bulanan majelis taklim. Semua kalangan di sekitar Masjid At-Taqwa ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan masjid.

Selain kegiatan masjid yang sudah disebutkan tadi, Sobirin juga mengadakan jadwal piket masjid untuk warga setempat yang dilaksanakan setiap hari pada waktu pagi agar masjid tetap bersih terawat. Bahkan ketika masjid direnovasi mesjid harus dalam keadaan bersih karna kegiatan harian tetap berlangsung.

“Saya bangga terhadap antusias para warga untuk meramaikan kegiatan mesjid, selain itu jema’ah di masjid At-Taqwa juga terbilang banyak, sekitar 350 jema’ah. Karna tanggapan yang baik dari masyarakat maka saya memberikan berbagai fasilitas umum berupa posyandu dan taman kanak-kanak. Harapan saya kegiatan ini bisa terus berlangsung dan tidak berhenti sampai disini “ ujar Sobirin, Ketua DKM Masjid At-Taqwa.

Reporter: Muthia Zahidah/KPI 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project