x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Ahmad Bunyamin: Masjid, Sarana Mempererat Silaturahmi Jamaah

Pengajian di masjid Al-Ikhlas
Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi sesama jamaah demi terciptanya hidup rukun bertetangga. Silaturahmi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari untuk menumbuhkan rasa saling tolong menolong dalam kebajikan.

"Kita semua saudara, maka kita harus memperkokoh tali persaudaraan dengan saling tolong menolong dalam kebajikan", ujar Ahmad Bunyamin, salah satu tokoh masjid dalam ceramahnya, Sabtu (22/10).

"aling tolong menolong dalam kebajikan disini mempunyai arti yang luas, tidak hanya tolong menolong berupa memberikan harta benda atau tenaga, tetapi kita juga bisa memberi nasihat kepada orang yang perlu diberi nasihat, maka nasihat juga bisa disebut sebagai sikap menolong", lanjutnya.

Jamaah mesjid Al-Ikhlas ini sangat rajin pergi ke mesjid baik dalam kegiatan pengajian, salat berjamaah, ataupun acara yang lainnya mulai dari anak-anak sampai lanjut usia, sehingga persaudaraan sesama jamaah terjalin dengan baik. Namun ada beberapa orang yang masih belum tergugah hatinya untuk pergi ke mesjid.

" Alhamdulillah para jamaah sangat antusias untuk pergi ke mesjid walaupun masih ada beberapa yang belum mendapatkan hidayah untuk itu," ujar Ahmad Bunyamin .

Mesjid selain sarana untuk mempererat tali silaturahmi sesama jamaah namun juga sebagai sarana untuk mencari ilmu agama.

Reporter: Dede Kartika KPI/3 A

Bagikan

1 komentar :

  1. Masjid selain tempat solat juga tempat berkumpulnya kaum muslim untuk saling bersilaturahim.. Kereeen

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project