x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Oktober 2016

Agar Tidak Salah Baca Al-Qur’an, Ibu-Ibu Masjid Kifayatul Achyar Belajar Tahsin

Ibu-ibu Masjid Kifayatul Achyar sedang belajar tahsin
Dakwahpos.com, Bandung – Seperti halnya masjid masjid pada umumnya, masjid biasa digunakan sebagai tempat pengajian terutama pengajian ibu-ibu, tak terkecuali masjid  di yang berada di jalan A.H Nasution Cibiru Bandung yang tepatnya berada di sebelah kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Masjid Kifayatul Achyar biasa mengadakan pengajian khusus untuk ibu-ibu setiap hari selasa sore, pengajian rutin ini biasa mengundang ustadz untuk mengajar salahsatunya adalah ustadz Jumali. 

Materi yang disampaikan oleh ustadz jumali ialah tentang Tahsin Qur'an. Ia menekankan kepada ibu-ibu untuk dapat membaca Al-Qur'an secara Fasih. Dengan demikian mereka diharapkan tidak melakukan kesalahan lagi dalam membaca Al-Qur'an terutama dalam hal pengucapannya.

Penganjian ibu-ibu ini rata rata  48 orang yang hadir, dan biasanya dihadiri oleh ibu ibu dari sekitar lingkungan masjid. Akan tetapi, tak jarang pula ibu-ibu dari sekitaran manisi dan cipadung banyak yang berbondong bondong datang ke pengajian tersebut. Biasanya mereka yang datang itu hasil dari mulut ke mulut yang memberitahukan bahwa diadakan pengajian rutin ibu-ibu di masjid itu.

"Sebenarnya ibu-ibu disini bisa membaca Al-Qur'an dengan baik, tetapi banyak dari mereka yang malas untuk belajar." (18/10) Ujar Ustadz Jumali.

Memang untuk belajar tahsin sendiri itu tidak hanya melalui teori, tetapi butuh latihan berulang ulang agar terbiasa dalam membaca Al-Qur'an dengan fasih dan tidak terjadi kesalahan dalam membacanya.  Dan melalui pengajian tahsin seperti ini, diharapkan semua orang dapat membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

Reporter: Ratna Inten, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio