x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Abdul Furqon: Butuh Pendekatan Emosional Dorong Mahasiswa Ikut Shalat Berjamaah



Dakwahpos.com  -  Bandung,  Butuh pendekatan emosional dan komunikasi lebih untuk mengajak para mahasiswa yang tinggal di sekitar masjid agar ikut serta dalam melaksanakan shalat berjamaah. Demikian dipaparkan Abdul Furqon, salah satu jamaah Masjid Al – Ikhlas Jalan Manisi Cibiru Bandung.

Masjid Al – Ikhlas adalah salah satu Masjid yang lokasinya dekat dengan kost – kostan yang mayoritas tinggal didalamnya Mahasiswa, Namun hanya sedikit mahasiswa yang mengikuti kegiatan shalat berjamaah.

"Kita husnudzon saja, melihat Mahasiswa di sini kebanyakan aktivis yang mana kegiatan mereka pasti sampai malam, maka dari itu mereka tidak sempat shalat berjamaah disini," ujar Abdul Furqon,  mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Sejarah Peradaban Islam saat ditemui di lokasi.

Taufik Abraham,  mahasiswa lain juga mengatakan bahwa keinginan untuk shalat berjamaah kembali kepada individunya masing – masing, karena keinginan untuk shalat berjamaah itu datang dari diri sendiri bukan dari orang lain.

"Mahasiswa itu dilihat dari latar belakangnya juga, misalnya kang Abdul Furqon. Dia lulusan pesantren insya allah shalat berjamaah nya juga rutin," ucap Taufik Abraham,  salah satu jemaah yang diwawancari usai shalat isya berjamaah.

Pihak DKM pun merencanakan pembuatan surat undangan untuk berkumpul bersama di masjid, sekaligus sosialisasi agar Mahasiswa sekitar menyadari bahwa shalat berjamaah itu lebih diprioritaskan ketimbang shalat sendiri – sendiri.

"Insya Allah kita akan membuat surat resmi dari pihak masjid, untuk mengundang Mahasiswa yang tinggal disekitar masjid agar dapat berkumpul bersama. Karena dengan adanya kegiatan kumpul seperti ini ikatan emosional antara pihak DKM dan Mahasiswa akan semakin dekat," lanjut Abdul Furqon.

Reporter:    Afif Hafidhuddin, KPI/3A



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio