x
BREAKING NEWS

Senin, 15 Agustus 2016

Dosen UIN Bandung Adakan Sosialisasi Rencana Penelitian SSA



Untuk kedua kalinya, sosialisasi tentang penelitian komunitas SSA (Same Sex Attraction) diadakan. Sosialisasi ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di Jakarta, 18 Juli 2016 dan yang kedua kalinya di kampus UIN Bandung, tepatnya di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi  pada Senin (25/07/16). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Fenti Hikmawati, M.Si sebagai ketua, Dr. Uwes Fatoni, M.Ag sebagai anggota, dan Elisa Kurnia, S.Psi sebagai anggota, dosen dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan beberapa mahasiswa Fakultas Psikologi da Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa yang akan melakukan penelitian. Gambaran model konseling islami mengenai apa saja yang akan dibutuhkan atau digunakan dalam meneliti komunitas SSA.

Tim Dr. Fenti bekerja sama dengan Yayasan Peduli Sahabat untuk meneliti klien Yayasan Peduli Sahabat dalam hal berkonsultasi. Jika klien merasa risih, maka berkonsultasi bisa melalui telpon ataupun pesan singkat. “jadi tidak akan sungkan karena bisa ngobrol via facebook, atau telpon dan sms. Karena kalau lewat media seperti itu dirasa lebih aman privacy mereka, walaupun memang kita memegang data orang tersebut” paparnya.

Orientasi seks sesama jenis (SSA = same sex attraction atau bisa juga disebut homoseksual) dihukumi sebagai ‘niat buruk’ dalam Islam karena jelas tindakan seks sesama jenis (dalam Islam) dilarang.

Reporter: Zantina Isaura Kirana

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project