x
BREAKING NEWS

Kamis, 28 Juli 2016

Shalat Idul Fitri Pererat Silaturahmi Warga


Dakwahpos.com - Lebaran telah tiba, pasti banyak sekali persiapan yang telah dilakukan. Dari mulai yang mudik sudah berkumpul di kampung halaman, sampai makanan khas lebaran pun telah disiapkan.

Hari raya idul Fitri 1437 Hijriyah telah tiba, umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri. Shalat idul fitri merupakan ibadah sunah yang dilakukan setiap hari raya idul fitri, walaupun bersifat sunnah muakad, shlat ini sangat penting dan dianjurkan untuk tidak meninggalkannya.

Bukan hanya dilihat dari pahalanya saja, shalat idul fitri merupakan penyambung silaturahmi. Karena seluruh warga pasti melaksanakan shalat idul fitri. Dan setelahnya pun saling bersalaman dan berpelukan. Meski hanya sebentar, salat idul fitri ampuh pererat tali silaturahmi.

Diantara warga yang melaksanakan shalat idul fitri di daerah Rancakole, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, adalah Imas Sopiah, dirinya mengaku senang dalam melaksanakan shalat idul fitri, karena bisa bertemu dan bersalaman dengan seluruh warga di daerhanya yang tak bisa dilakukan setiap hari. "Iyakan, ga bisa ketemu semua warga setiap hari, pas shalat idul fitri seluruh warga melaksanakannya dan bisa menjalin silaturahmi." Ungkapnya, Rabu (6/7/2016)

Reporter : Rina Rahadian Susana

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project